3 Pemain yang Kena Karma usai Bersikap Sombong, dari Yuran Fernandes hingga Antonio Rudiger – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pertandingan sepak bola seringkali diwarnai oleh berbagai gimmick yang bertujuan untuk membuat suasana pertandingan lebih menarik.

Namun, seringkali terjadi bahwa pemain yang bersikap sombong dan melakukan aksi provokasi justru mengalami karma di mana timnya berbalik kalah meski sempat memimpin.

Setidaknya, ada beberapa peristiwa psywar atau perang urat syaraf dalam laga sepak bola yang justru membuat pelakunya mengalami nasib buruk hingga menjadi bahan olok-olok oleh netizen.

Berikut Pahami.id menyajikan tiga pesepak bola yang justru bernasib pahit karena kena comeback setelah bersikap sombong.

1. Yuran Fernandes

Winger Persija, Riko Simanjuntak (kanan) berduel dengan bek PSM, Yuran Fernandes pada laga BRI Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Yuran Fernandes menjadi pesepak bola yang bernasib apes pada pekan kedelapan Liga 1 2023/2024. Sebab, kesombongannya justru dibalas karma pada saat PSM Makassar kalah 2-3 dari Bali United.

Dia sempat melakukan beberapa aksi psywar. Salah satunya ketika meneriaki kiper Bali United saat timnya unggul 2-1 lewat gol Yance Sayuri. Yuran juga mengejek Ilija Spasojevic ketika beradu lari.

Dalam momen ini, bek berusia 28 tahun itu berlari seperti Antonio Rudiger. Namun, dia justru harus gigit jari karena akhirnya PSM kalah 2-3 dari Bali United. Dia pun hanya bisa tersenyum ketika diejek balik striker asing Bali United, Jefferson Assis.

2. Antonio Rudiger

Bek Real Madrid, Antonio Rudiger (kiri). [JAVIER SORIANO / AFP]
Bek Real Madrid, Antonio Rudiger (kiri). [JAVIER SORIANO / AFP]

Salah satu momen menarik yang tersaji pada gelaran Piala Dunia 2022 ialah ketika bek Timnas Jerman, Antonio Rudiger, terkena karma setelah mengejek gaya lari pemain asal Jepang, Takuma Asano.