3 Pemain yang Bisa Jadi Key Player Timnas Indonesia untuk Gulung Vietnam di Final Piala AFF U-23 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia kini menghadapi final Piala AFF U-23 2023 melawan timnas U-23 Vietnam. Ketiga pemain ini bisa menjadi key player alias pemain kunci Timnas Indonesia untuk meraih gelar juara.

Skuatnas U-23 Indonesia akan menghadapi Vietnam pada final Piala AFF U-23 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Sabtu (26/8) malam WIB).

Laga kali ini akan menjadi laga menarik karena kedua tim sama-sama tampil baik dan dinilai layak untuk saling berhadapan di partai puncak.

Skuatnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah turnamen, Thailand dengan skor besar 3-1 di babak semifinal sehingga menjadi modal mereka menjuarai Piala AFF U-23 di Negeri Gajah Putih. .

Sebaliknya, Vietnam berhasil mengalahkan Malaysia di babak semifinal dengan skor lebih menggembirakan yakni 4-1. Selain itu, Vietnam juga belum terkalahkan sejauh ini di Piala AFF U-23 2023.

Untungnya Timnas U-23 Indonesia punya beberapa nama yang bisa menjadi pemain kunci dalam menjinakkan Vietnam. Berikut beberapa di antaranya:

1. Ernando Ari

Ia merupakan penjaga gawang utama timnas U-23 Indonesia. Saat menghadapi Thailand, ia punya peran luar biasa yang akhirnya mengantarkan Timnas U-23 Indonesia lolos ke fase akhir.

Ernando hanya kebobolan tiga gol di turnamen ini. Menariknya, gol tersebut tercipta bukan karena kesalahan Ernando melainkan lini belakang Timnas U-23 Indonesia yang mengharapkan serangan.

Dua gol di laga pembuka Grup B tercipta berkat kesalahan bek Garuda Muda, sedangkan satu gol lainnya tercipta di semifinal saat Thailand memanfaatkan tendangan sudut.

2. Ramadhan Sananta

Mesin gol Garuda Muda yang performanya sangat bagus. Dua gol sudah ia cetak di fase grup Piala AFF U-23 2023.

Meski tak mencetak gol di semifinal melawan Thailand, Ramadhan Sananta tetap meneror dengan menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Pergerakan yang dilakukannya membuat bek lawan kehilangan fokus yang akhirnya menciptakan beberapa peluang bagi timnas U-23 Indonesia.

3. Alfandra Dewangga

Awalnya Dewangga terlihat kesulitan menembus susunan pemain utama di fase grup. Namun ketika diberi kepercayaan bermain melawan Timor Leste, kepercayaan itu segera dilunasinya.

Dewangga tampil kokoh di lini belakang. Saat menghadapi Thailand, peran Dewangga juga luar biasa. Ia dipercaya menjadi kapten oleh Shin Tae-yong menggantikan Bagas Kaffa pada laga kali ini.

Kontributor: Imadudin Robani Adam