3 Pemain Vietnam yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Laga Hidup-Mati Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di Piala Asia 2023 pada Jumat (19/1/2024). Setidaknya ada tiga pemain lawan yang perlu diwaspadai skuad Garuda.

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung pada matchday kedua Grup D. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Pada pertemuan tersebut, Timnas Indonesia harus menjaga kewaspadaan terhadap tiga pemain Vietnam yang dinilai berbahaya. Berikut ulasannya!

1. Putra Nguyen Thai

Nguyen Thai Son, gelandang bertahan Vietnam berusia 20 tahun, menunjukkan penampilan disiplin melawan Jepang untuk Thanh Hoa FC.

Ia menjadi bagian dari timnas U-22 Vietnam yang kalah 2-3 dari Indonesia di semifinal SEA Games 2023.

Baca juga: Biodata dan Kekayaan Kiesha Alvaro, Anak Tiri Gunawan Dwi Cahyo yang Kini Jadi Tulang Punggung Keluarga

Dengan pengalaman tersebut, Nguyen Thai Son bertekad membalas dendam di Piala Asia 2023. Sebagai gelandang bertahan, tugasnya adalah membatasi pergerakan Marcelino Ferdinand dan rekan-rekannya.

2. Bui Hoang Viet Anh

Bui Hoang Viet Anh, bek tengah Vietnam dengan tinggi badan 184 cm, perlu diawasi timnas Indonesia. Gol kedua Vietnam ke gawang Jepang tercipta dari tendangan bebas.

Dengan ancaman situasi bola mati, Indonesia perlu mewaspadai jebakan offside dan duel udara yang melibatkan Elkan Baggott, Jordi Amat, atau Rizky Ridho.

3. Pham Xuan Manh

Pham Xuan Manh, pemain serba bisa Vietnam, bisa bermain di berbagai posisi. Melawan Jepang, ia tampil selama 78 menit.

Jelang laga melawan timnas Indonesia, Xuan Manh yakin Vietnam bisa memanfaatkan celah di belakang gelandang Indonesia tersebut.

Baca juga: Perbandingan Kekayaan Gunawan Dwi Cahyo dengan Kiesha Alvaro, Siapa Lebih Kaya?

Ini menjadi peringatan bagi Garuda karena lini pertahanan Indonesia banyak dimanfaatkan lawan.

Menurut Xuan Manh, Indonesia memiliki semangat juang yang tinggi, namun juga memiliki kelemahan antara lain adanya ruang yang lebar antara gelandang dan lini belakang.

Kontributor: Imadudin Robani Adam