3 Pemain USMNT yang Bisa Bersinar di Bawah Mauricio Pochettino

by

Beberapa pemain USMNT dapat membawa permainan mereka ke tingkat baru di bawah asuhan Mauricio Pochettino saat Stars and Stripes bersiap untuk Piala Dunia 2026.

Sepak Bola AS akhirnya berpisah dengan Gregg Berhalter setelah Tim Nasional Pria AS tersingkir dari Copa America 2024 di babak penyisihan grup. Berbulan-bulan berlalu tanpa perekrutan baru sampai Mauricio Pochettino menyetujui pekerjaan itu setelah kepergiannya dari Chelsea.

Pelatih berusia 52 tahun ini tidak memiliki pengalaman melatih di level internasional, tetapi pengalamannya di tiga dari lima liga top Eropa menjadikannya kandidat yang menonjol untuk pekerjaan tersebut. Para penggemar Amerika tidak sabar untuk melihat bagaimana bintang favorit mereka akan tampil di bawah pelatih baru, terutama para pemain yang kesulitan menemukan pijakan di bawah asuhan Berhalter.

Berikut adalah rincian tiga pemain USMNT yang dapat bersinar di bawah asuhan Pochettino.

1. Gio Reyna

Gio Reyna

Amerika Serikat v Bolivia – CONMEBOL Copa America USA 2024 / John Dorton/ISI Photos/USSF/GettyImages

Gio Reyna bebas dari Gregg Berhalter, dan memiliki banyak kesempatan untuk menunjukkan apa yang dapat dilakukannya di bawah asuhan Mauricio Pochettino. Pemain berusia 22 tahun ini merupakan salah satu playmaker paling berbakat di AS, namun ia menghabiskan sebagian besar karier internasionalnya di bangku cadangan atau bermain sebagai gelandang tengah di bawah asuhan Berhalter.

Reyna berada dalam performa terbaiknya saat bermain sebagai pemain nomor 10, dan Pochettino bisa menjadi pelatih yang akhirnya memberi kesempatan kepada pemain Dortmund itu untuk bersinar di sepertiga akhir, terutama setelah lini tengah Stars and Stripes tidak mencatat satu gol atau assist pun di Copa America 2024.

2. Weston McKennie

Weston McKennie

Amerika Serikat v Uruguay – CONMEBOL Copa America USA 2024 / Robin Alam/ISI Photos/GettyImages

Bukan rahasia lagi bahwa Weston Mckennie tampil mengecewakan di Copa America 2024. Gelandang tersebut sering kalah dalam penguasaan bola—ia kalah dalam 10 duel melawan Uruguay dalam pertandingan yang harus dimenangkan—dan tidak dapat menampilkan kualitas yang dibutuhkan untuk menciptakan peluang mencetak gol yang berbahaya.

Dengan manajer baru di pucuk pimpinan, McKennie harus bangkit dari penampilan buruknya di musim panas dan membuktikan dirinya layak mendapat tempat di starting XI Pochettino. Pemain berusia 25 tahun itu dapat bangkit kembali di bawah mantan bos Tottenham, dan bermain sesuai dengan level yang diharapkan dunia dari seorang gelandang starter menjelang Piala Dunia 2026.

3. Folarin Balogun

Folarin Balogun

Panama v Amerika Serikat – CONMEBOL Copa America AS 2024 / Todd Kirkland/GettyImages

Posisi penyerang di USMNT telah mengalami pergantian dalam beberapa tahun terakhir; Haji Wright, Josh Sargent, Ricardo Pepi, dan Folarin Balogun semuanya berbagi menit bermain sebagai pemain nomor 9 Berhalter, dan kurangnya konsistensi merugikan Stars and Stripes pada lebih dari satu kesempatan.

Namun, setelah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan untuk AS di Copa America 2024, Balogun muncul sebagai “orang yang tepat” di lini depan. Pemain berusia 23 tahun itu hanya akan mendapat keuntungan di bawah manajer yang membantu mengembangkan Harry Kane, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris. Semua tanda menunjukkan bahwa Balogun akan membawa permainannya ke level berikutnya di bawah Pochettino.

BACA LEBIH LANJUT BERITA, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN USMNT TERBARU