3 Pemain Turkmenistan yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia patut mewaspadai beberapa pemain Turkmenistan saat bertemu di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Kualifikasi Piala Asia U-23 rencananya akan dimulai pada 6-13 September 2023. Timnas U-23 Indonesia sendiri tergabung dalam Grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan.

Sisi positifnya, Timnas U-23 Indonesia diuntungkan dengan menjadi tuan rumah seluruh laga Grup K di Stadion Manahan, Solo.

Meski demikian, Turkmenistan tetap menjadi tim yang patut diwaspadai. Apalagi mereka berhasil melaju ke babak perempat final Piala Asia U-23 2022.

Beberapa pemain yang berhasil membawa Turkmenistan jauh pada edisi sebelumnya masih akan bermain di Piala Asia U-23 2024.

Oleh karena itu, ada beberapa pemain Turkmenistan U-23 yang perlu diwaspadai Timnas U-23 Indonesia. Berikut beberapa di antaranya:

1. Teymur Chariyev

Pemain Turkmenistan U-23 pertama yang patut diwaspadai Timnas U-23 Indonesia adalah gelandang bertahan Teymur Charyyev.

Dia adalah salah satu dari sedikit pemain Turkmenistan yang berkarir di luar negeri. Saat ini, Charyyev membela klub papan atas asal Kyrgyzstan, FK Abdysh-Ata Kant.

Ia menjadi pilihan utama di klubnya dengan catatan 12 penampilan dan mencetak satu gol dan dua assist musim ini. Selama berkarir di timnas, ia pernah tampil di timnas senior Turkmenistan.

2. Begenchmurat Muradov

Timnas U-23 Indonesia pun perlu mewaspadai ketajaman penyerang U-23 asal Turkmenistan, Begenchmurat Muradov. Ia saat ini membela klub Turkmenistan, Altyn Asyr.

Muradov juga menjadi penyerang utama Turkmenistan di Piala Asia U-23 2022 dengan mencetak dua gol. Muradow juga punya pengalaman bermain di timnas senior Turkmenistan.

3. Rakhman Muratberdyev

Rekan setim Muradov di Altyn Asyr juga patut mewaspadai Timnas Indonesia U-23 karena ia punya kemampuan hebat sebagai winger.

Ia juga menjadi salah satu pemain utama Turkmenistan U-23 pada Piala Asia U-23 edisi sebelumnya. Sama seperti Muradov, Muratberdyev juga punya pengalaman bermain di timnas senior Turkmenistan.

[Aditia Rizki]