3 Pemain Timnas Indonesia yang Posisinya Bisa Direbut Rafael Struick, Ada Egy Maulana Vikri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rafael Struick kini resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ia mengambil sumpah bersama pemain keturunan lainnya, Ivar Jenner, pada Senin (22/5/2023) pagi WIB.

Ivar Jenner dan Rafael Struick mengambil sumpah kewarganegaraan Indonesia di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta.

Dengan resmi menjadi warga negara Indonesia, Rafael Struick bisa langsung membela timnas Indonesia. Selain itu, Shin Tae-yong dan Indra Sjafri memiliki sederet agenda penting ke depan.

Ivar Jenner dan Rafael Struick saat pengambilan sumpah sebagai WNI (Dok. PSSI)

Shin Tae-yong menghadapi agenda FiFA Match Day dan Piala Asia 2024, sedangkan Indra Sjafri menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 hingga Asian Games.

Kehadiran Rafael Struick bisa menambah kekuatan timnas Indonesia, namun di sisi lain bisa membuat pemain lokal kehilangan tempat di timnas.

Apalagi, Rafael Struick berposisi sebagai winger dan bisa bermain sebagai striker. Lantas, siapa saja pemain yang bisa diambil alih oleh pemain berusia 20 tahun itu?

1.Egy Maulana Vikri

Beberapa kali Eggy selalu merebut tempat di Timnas Indonesia baik di kelompok usia maupun kelompok senior, namun kehadiran Struick berpotensi mengubah posisinya.

Sama-sama berposisi sebagai pemain sayap, performa Egy belakangan ini memburuk setelah kembali ke Indonesia. Sedangkan Struick memiliki pengalaman bermain di Eropa.

Shin juga berpotensi menggunakan jasa Struick untuk mendapatkan skema permainan berbeda yang tidak bisa ditebak lawan.