3 Pemain Timnas Indonesia yang Posisinya Bisa Direbut Ivar Jenner, Siapa Saja? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain keturunan, Ivar Jenner, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) bersama pemain keturunan lainnya, Rafael Struick.

Kedua pemain keturunan itu dilantik pada Senin (22/5/2023) pagi WIB. Ivar Jenner dan Rafael Struick mengambil sumpah kewarganegaraan Indonesia di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta.

Dengan resmi menjadi warga negara Indonesia, Ivar Jenner bisa langsung membela Timnas Indonesia. Selain itu, Shin Tae-yong dan Indra Sjafri punya sederet agenda menanti ke depan.

Ivar Jenner dan Rafael Struick saat pengambilan sumpah sebagai WNI (Dok. PSSI)

Shin Tae-yong menghadapi agenda FiFA Match Day, sedangkan Indra Sjafri menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Kehadiran Ivar Jenner bisa menambah kekuatan timnas Indonesia, namun di sisi lain bisa membuat pemain lokal kehilangan tempat di timnas. Siapa mereka?

1.Ricky Kambuaya

Ivar Jenner yang berposisi gelandang dan juga bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan berpotensi menggantikan posisi Ricky Kambuaya yang menjadi tumpuan utama Shin Tae-yong.

Apalagi, performa Ricky Kambuaya dalam satu tahun terakhir semakin terpuruk. Ini berpotensi membuatnya kehilangan tempat di tim nasional.

2. Rachmat Irianto

Rekan setim Kambuaya di Persib Bandung itu juga berpotensi kehilangan tempatnya di timnas Indonesia karena posisinya sama dengan Ivar Jenner.