3 Pemain Timnas Indonesia yang Paling Menonjol di Fase Grup Piala AFF U-23 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia telah menyelesaikan pertandingan di fase grup Piala AFF U-23 2023. Sayangnya, hasil yang diraih terbilang kurang memuaskan.

Pada laga pembuka Grup B melawan Malaysia U-23, Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 usai unggul terlebih dahulu. Awal yang buruk ini menyulitkan Indonesia.

Meski menang 1-0 atas Timor Leste di matchday dua, tim besutan Shin Tae-yong tidak berada di posisi aman. Saat ini, Timnas Indonesia U-23 menempati peringkat kedua Grup B.

Kumpulan 3 poin yang diperoleh Timnas U-23 Indonesia memang menempatkan mereka di posisi teratas runner up terbaik yang layak lolos ke babak semifinal.

Namun, posisi ini masih belum aman. Timnas U-23 Indonesia harus berharap pada hasil pertandingan grup lainnya untuk memastikan lolos ke babak semifinal.

Meski begitu, masih ada beberapa pemain Timnas U-23 Indonesia yang tampil cukup baik di fase grup ini. Lalu, siapakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Ramadhan Santanta

Menjadi tumpuan utama Shin Tae-yong di lini depan Timnas U-23 Indonesia, Ramadhan Sananta berhasil menjawab kepercayaan pelatih dengan performa yang membanggakan.

Penyerang Persis Solo itu memborong dua gol yang dicetak Timnas U-23 Indonesia di fase grup.

Golnya itulah yang menyelamatkan Timnas U-23 Indonesia saat mengalahkan Timor Leste dan menjaga harapan lolos ke babak semifinal tetap hidup.

2. Putra Beckham

Absennya Marcelino Ferdinand di timnas U-23 Indonesia membuat Beckham Putra menjadi pilihan utama di lini tengah timnas U-23 Indonesia.

Meski tidak terlihat bagus ketika Malaysia dikalahkan, Beckham Putra mampu tampil apik melawan Timor Leste. Ia memberikan assist untuk lahirnya gol Santanta.

3.Ernando Ari

Sebagai kiper muda yang sudah memiliki segudang pengalaman di level senior, Ernando Ari bisa menjadi sosok yang memberikan kenyamanan sesuai aturan.

Meski kebobolan dua gol melawan Malaysia, Ernando tampil bagus dengan melakukan beberapa penyelamatan kunci.

Hal serupa terjadi saat Timnas Indonesia U-23 melawan Timor Leste. Penampilan licik Ernando membantu Timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan.

[Aditia Rizki]