3 Pemain Timnas Indonesia yang Lebih Layak Dicoret daripada Adam Alis – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Adam Alis merupakan satu dari dua nama pemain Timnas Indonesia yang diturunkan di Piala Asia 2023. Selain Adam Alis, ada juga nama Arkhan Firki.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memboyong 28 pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki. Mereka juga telah memainkan pertandingan uji coba melawan Libya.

Karena jumlah pemain yang didatangkan untuk Piala Asia 2023 maksimal 26 pemain, Shin Tae-yong terpaksa meninggalkan dua pemain.

Belakangan diketahui nama Adam Alis menjadi salah satu dari dua pemain yang dicoret. Penghapusan ini cukup mengejutkan.

Meski Shin Tae-yong baru memastikan 28 pemain yang mengikuti TC di Turki akan tetap diboyong ke Qatar, namun turunnya Adam Alis masih menimbulkan pertanyaan.

Pasalnya, kehadiran Adam Alis cukup diperlukan di lini tengah karena pengalaman dan fungsinya saat tampil di lapangan.

Berikut tiga nama yang lebih layak dicoret ketimbang Adam Alis

1.Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri kesulitan menembus skuad utama Piala Asia 2023 karena penampilannya yang tidak konsisten.

Saat menghadapi Libya pada laga uji coba Selasa lalu, Egy juga tak terlalu tampil menonjol. Apalagi, masih banyak pemain yang bisa mengisi posisi Egy di sayap.

2. Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan beberapa kali tampil kurang maksimal saat dipanggil membela Timnas Indonesia. Penampilannya sama sekali tidak bersinar saat melawan Libya.

Hanya bermain di babak pertama, Dendy tak banyak berkontribusi. Selain itu, Shin Tae-yong juga punya banyak pemain depan untuk menggantikan Dendy.

3. Wahyu Prasetyo

Banyaknya stok bek di Timnas Indonesia membuat pencopotan Wahyu Prasetyo bisa dipertimbangkan.

Selain itu, minimnya pengalaman Wahyu Prasetyo bermain di level internasional bisa menjadi kendala dirinya bisa bermain di Piala Asia 2023.

Kontributor: Aditya Rijki