3 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Bobol Gawang Irak, Waktunya Ramadhan Sananta Unjuk Gigi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (16/11/2023) pukul 21.45 WIB. Berikut 3 pemain skuad Garuda yang diprediksi bisa mencetak gol.

Laga Timnas Irak vs Indonesia akan digelar di Basra International Stadium. Laga diperkirakan berlangsung sengit sejak menit pertama.

Irak bisa dikatakan mempunyai keunggulan karena tampil di hadapan publik sendiri. Apalagi sudah terjual 65 ribu tiket yang tentunya akan menambah motivasi untuk menang.

Meski demikian, Timnas Indonesia tidak tinggal diam. Pasalnya skuad Garuda mempunyai penyerang-penyerang tajam yang diprediksi bisa mencetak gol jika melihat performa terkini.

Berikut tiga pemain Timnas Indonesia yang berpeluang mencetak gol ke gawang Irak di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 malam ini.

1. Dimas Drajad

Striker andalan Timnas Indonesia yang terlihat kembali mendapatkan kepercayaan Shin Tae-yong untuk tampil di laga pertama Grup F melawan Irak adalah Dimas Drajad.

Pemain Persikabo tahun 1973 ini sebelumnya mencatatkan hat-trick saat Timnas Indonesia membungkam mulut Brunei Darussalam dengan skor 6-0 pada laga pertama.

Ini merupakan hat-trick pertama bagi pemain berusia 26 tahun tersebut. Bukan tidak mungkin Dimas kembali menjadi predator maut saat skuad Merah Putih mengawali kampanyenya di Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

2. Hokky Caraka

Meski masih muda, penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka, tak bisa dianggap enteng. Pemain berusia 19 tahun ini menampilkan performa apik bersama Timnas Indonesia.

Pada laga melawan Brunei Darussalam khususnya pada laga kedua, Hokky Caraka berhasil menyumbang dua gol dan satu assist saat skuad Merah Putih menang dengan enam gol tak terbalas.

Hokky juga mendapat dua peluang starter dari Shin Tae-yong di laga ini. Bahkan, pada gim kedua, ia dipercaya bermain penuh 2×45 menit. Sebuah prestasi unik yang diraih pemain asal Gunung Kidul tersebut.

3. Ramadhan Sananta

Terakhir, penyerang utama timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, berpotensi besar menambah jumlah golnya di level internasional. Striker Persis Solo ini punya tren positif bersama timnas.

Dalam dua laga terakhir, Sananta berhasil mencetak tiga gol pada laga melawan Brunei Darussalam. Pada laga pertama, ia menyumbang dua gol. Gol lainnya tercipta di game kedua.

Menariknya, ketiga gol tersebut dicetak pemain berusia 20 tahun itu saat bermain sebagai pemain pengganti. Bukan tidak mungkin Sananta akan memainkan peran yang sama dan menjadi pemecah kebuntuan skuad Garuda pada laga melawan Irak.