3 Pemain Timnas Indonesia Ini Mungkin Jadi Andalan di Piala Asia U-23, Tak Ada yang Gagal! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Piala Asia U-23 2024 semakin dekat dan fokus kini tertuju pada tiga pemain Timnas U-23 Indonesia yang diharapkan bisa menjadi pilar utama perjalanan mereka ke babak perempat final turnamen tersebut.

Grup A Piala Asia U-23 2024 mempertemukan timnas U-23 Indonesia dengan tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Untuk bisa melaju ke babak perempat final, Timnas U-23 Indonesia perlu tampil dengan kekuatan penuh.

Ini sekaligus menjadi kesempatan emas untuk meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024. Yuk kenali lebih jauh siapa saja tiga pemain andalan tersebut.

1. Marcelino Ferdinand: Andalan di Lini Tengah

Absennya Marcelino Ferdinand di lini tengah terbukti berdampak signifikan terhadap performa timnas Indonesia.

Pelatih Shin Tae-yong menegaskan ingin melihat gelandang berusia 19 tahun itu tampil gemilang.

Pada formasi 3-4-1-2 yang diterapkan Shin Tae-yong, Marcelino Ferdinand diperkirakan akan berperan sebagai gelandang double pivot. Selain itu, ia juga mempunyai kemampuan untuk berperan sebagai playmaker jika situasi membutuhkannya.

2. Justin Hubner: Kapten andalan Wolverhampton Wanderers U-21

Saat Piala Asia U-23 2024 dimulai, Justin Hubner diprediksi resmi memiliki paspor Indonesia.

Sebagai kapten Wolverhampton Wanderers U-21s, Hubner bukanlah pemain biasa.

Selain kekuatan bertahannya yang konsisten, bek berusia 19 tahun itu juga bisa diandalkan untuk mencetak gol dari bola mati.

3. Ramadhan Sananta: Potensi munculnya penyerang utama

Ramadhan Sananta meski bukan pemain utama timnas Indonesia, namun memiliki potensi besar. Selama ini ia kerap menjadi opsi cadangan di barisan depan baik timnas senior Indonesia maupun U-23 asuhan Shin Tae-yong.

Lima bulan lagi Piala Asia U-23 2024 akan digelar, Sananta berpeluang menarik perhatian para pelatih dengan performa solid di Liga 1 2023-2024.

Meningkatkan kekuatan fisik juga bisa menjadi kunci Sananta menjadi striker utama baik di timnas Indonesia senior maupun U-23.

Dengan ketiga pemain kunci tersebut, harapan untuk melihat Timnas U-23 Indonesia melaju jauh di Piala Asia U-23 2024 terbuka lebar.

Namun kunci utamanya tetap persiapan tim dan performa kolektif untuk meraih hasil maksimal di turnamen bergengsi tersebut.