3 Pemain Timnas Indonesia dengan Performa Paling Impresif di Fase Grup Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Perjalanan Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023 berakhir dengan kekalahan 1-3 dari Jepang pada laga terakhir Grup D di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024).

Di klasemen akhir Grup D, Indonesia berada di peringkat ketiga dengan tiga poin hasil dari satu kemenangan atas Vietnam dan dua kekalahan.

Meski meraih satu kemenangan, jalan Indonesia menuju babak 16 besar belum tertutup sepenuhnya. Usai Bahrain mengalahkan Jordan, Garuda berharap hasil menggembirakan terjadi pada laga terakhir Grup F antara Oman vs Kyrgyzstan.

Baca juga: Piala Asia 2023: Jika Lolos, Timnas Indonesia Hadapi Negara Peringkat 25 Dunia

Terlepas lolos atau tidaknya skuad Timnas Indonesia ke grup 16 besar, pemain asuhan Shin Tae-yong dinilai sudah tampil menggembirakan sepanjang fase grup.

Setidaknya ada tiga pemain Timnas Indonesia yang dinilai paling tinggi menurut laman tersebut skor sofa setelah pertandingan terakhir melawan Jepang.

1. Sandy Walsh

Bek Timnas Indonesia Sandy Walsh merayakan golnya ke gawang Jepang pada laga Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Kamis (24/1/2024) malam WIB.[Giuseppe CACACE / AFP]

Sandy Walsh menduduki peringkat ketiga daftar tujuh pemain terbaik Indonesia fase grup Piala Asia 2023 dengan rata-rata skor 6,73.

Bek Timnas Indonesia itu tampil dalam tiga pertandingan, mulai sebagai pemain pengganti saat melawan Irak, dan menjadi starter pada laga melawan Vietnam dan Jepang.

Walsh solid dalam pertahanan dengan satu intersepsi, dua tekel, dan satu sapuan untuk menghentikan serangan lawan.

Selain itu, ia juga aktif membantu serangan dengan empat tembakan hingga menghasilkan satu gol di laga melawan Jepang.

Baca juga: WAG Timnas Indonesia Beri Dukungan Langsung ke Qatar, Netizen Heboh

Kesuksesan Walsh tak hanya terlihat dari solidnya pertahanan, namun kontribusinya yang besar dalam menunjang serangan timnas Indonesia.

2. Justin Hubner

Pembela Timnas Indonesia, Justin Hubner.  (Instagram/justinhubner5)
Pembela Timnas Indonesia, Justin Hubner. (Instagram/justinhubner5)

Justin Hubner menduduki peringkat kedua daftar tujuh pemain terbaik Indonesia fase grup Piala Asia 2023 dengan rata-rata skor 6,83.

Meski berganti posisi sebagai gelandang bertahan saat melawan Irak, Hubner selalu menjadi pilihan utama dalam tiga pertandingan.

Secara bertahan, ia mencatatkan tujuh intersepsi, empat tekel, dan sebelas sapuan, serta memberikan dua assist kunci untuk menunjang serangan timnas Indonesia.

3. Marcelino Ferdinand

Marcelino Ferdinand selebrasi usai mencetak gol ke gawang Irak di Piala Asia 2023 (pssi.org)
Marcelino Ferdinand selebrasi usai mencetak gol ke gawang Irak di Piala Asia 2023 (pssi.org)

Marcelino Ferdinand memimpin daftar tujuh pemain terbaik Indonesia fase grup Piala Asia 2023 dengan rata-rata skor 7,20.

Gelandang timnas Indonesia ini menjadi pilar di lini tengah dengan mencetak satu gol di laga melawan Irak yang menjadikannya salah satu pencetak gol termuda di turnamen tersebut.

Pemain berusia 19 tahun itu juga mencatatkan tujuh dribel sukses yang menunjukkan kontribusi besarnya bagi timnas Indonesia.

Kontributor: Imadudin Robani Adam