3 Pemain Timnas dengan Gaji Terbesar di Liga Luar Negeri, Ada Eks PSIS Semarang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pahami.id – Bagi para pecinta sepak bola tanah air pasti sudah tahu kalau ada 3 pemain timnas Indonesia yang bergabung dengan klub luar negeri atau disebut juga Luar Negeri. Nah berikut daftar 3 pemain asing dengan gaji terbesar yang menarik untuk diketahui.

Diketahui, 3 pemain Timnas Indonesia memilih menjadi pemain luar negeri atau bermain bersama klub luar negeri. 3 pemain Timnas Indonesia adalah Hayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

3 pemain Luar Negeri ini memiliki kontrak dengan klub luar negeri yang akan habis pada Desember 2023. Artinya, mereka berpeluang memperpanjang kontrak atau bahkan memilih pindah ke klub lain.

Nah, untuk lebih lengkapnya berikut daftar 3 pemain Luar Negeri dengan bayaran tertinggi yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Nama Shayne Patty

Shayne Pattynama merupakan pemain asli Indonesia yang bergabung dengan klub Viking FK untuk Liga Norwegia. Kontraknya dikabarkan akan berakhir pada Desember 2023. Bersama Viking FK, ia tercatat meraup gaji sebesar 400 ribu Euro atau setara Rp 6,4 miliar.

Nama Shayne adalah Patty. (instagram.com/s.pattynama)

Saat kontraknya habis, Shayne Pattynama dikabarkan mendapat tawaran menarik dari klub Asia dengan gaji dua kali lipat. Namun Shayne Pattynama pun membantah kabar tersebut, rupanya ia tetap ingin bersaing di Eropa.

2. Pratama Arhan

Selain Shayne Pattynama, Pratama Arhan juga menjadi salah satu pemain asing yang bergabung dengan klub Tokyo Verdy untuk J2 League. Bersama klub tersebut, Pratama Arhan mendapat gaji sebesar 4-5 juta yen per musim atau setara Rp 500-Rp 600 juta per musim.

Namun setelah bermain selama 3 musim, kontrak Pratama Arhan dengan klub tersebut dikabarkan akan berakhir pada Desember 2023. Kabarnya, Pratama Arhan kemudian akan bergabung dengan klub Korea Selatan Suwon FC untuk K League Club.

3. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam juga merupakan salah satu anggota timnas Indonesia yang bergabung dengan klub luar negeri Jeonnam Dragons. Setelah bergabung pada Januari lalu, kontrak Asnawi dikabarkan juga akan berakhir pada Desember 2023.

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.  (Instagram/asnawi_bhr)
Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. (Instagram/asnawi_bhr)

Selama setahun bersama klub asal Korea Selatan itu, Asnawi meraup gaji sebesar Rp 1 miliar. Hingga saat ini belum diketahui apakah Asnawi akan melanjutkan kontraknya dengan klub tersebut atau pindah ke klub lain.

Itulah ulasan daftar 3 Pemain Luar Negeri dengan bayaran tertinggi yang kontraknya akan habis pada Desember 2023. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor: Ulil Azmi