3 pemain terbaik Inggris di fase grup Euro 2024

by

Perjalanan Inggris di Euro 2024 merupakan pertandingan yang cukup sulit.

Mereka yang mengatakan lolos ke babak sistem gugur adalah satu-satunya hal yang penting selama babak grup secara teknis benar, tetapi apakah membosankan menyaksikan beberapa pemain terbaik dunia mengenakan seragam Inggris?

Jawabannya tentu saja tidak. Spanyol, Jerman dan bahkan Austria telah menunjukkan bahwa sepak bola internasional tidak perlu terlalu melelahkan, namun Gareth Southgate belum cukup memahaminya. Delapan tahun setelah pengangkatannya, mungkin sekarang sudah agak terlambat.

Namun, meski Inggris jauh dari kata suka bertualang, tidak semua pemain yang mengenakan seragam putih pantas dihukum karena penampilan mereka. Faktanya, sejumlah skuad baru The Three Lions untuk Euro 2024 tampil impresif di Jerman.

Berikut tiga pemain terkuat Inggris dari babak penyisihan grup.

Bukayo Saka

Bukayo Saka belum mendapat banyak dukungan / Robbie Jay Barratt – AMA/GettyImages

Tidak terlalu banyak Inggris pemain telah bersinar Euro 2024 sejauh ini, tapi Bukayo Saka adalah salah satu pemain Inggris yang tampil cemerlang. Meskipun belum menunjukkan performa terbaiknya di Arsenal – yang mungkin bukan salahnya – pemain muda ini setidaknya menawarkan beberapa ancaman di sisi kanan.

Saka memberikan assist untuk gol kemenangan melawan Serbia di pertandingan pembuka Inggris dengan serangan positif di sisi sayap dan menjadi yang paling tajam di lini depan ompong melawan Denmark.

Sebelum mundur saat melawan Slovenia, ia berhasil mencetak gol setelah berlari melewati lini belakang lawan, namun tendangannya dianulir karena offside saat persiapan.

Sekali lagi, Saka tidak tampil luar biasa di Jerman, namun ia bermain dengan intensitas melebar, meski ia terkekang oleh susunan pertahanan Southgate.

Jude Bellingham

Jude Bellingham menjadi pemenang pertandingan melawan Serbia / Stu Forster/GettyImages

Setelah kemenangan pembuka Inggris 1-0 atas Serbia, banyak pakar dan penggemar telah menobatkan Jude Bellingham sebagai Pemain Terbaik Turnamen. Penampilan penuh aksi dari pemenang Liga Champions baru-baru ini, diakhiri dengan sundulan fantastis untuk menentukan pertandingan setelah pertandingan baru berjalan 13 menit, tentu saja mendapat banyak pujian.

Seperti yang dilakukannya hampir sepanjang musim bersama Real Madrid, Bellingham bermain dengan angkuh di Gelsenkirchen. Dia menyelesaikan pertandingan dengan lebih banyak sentuhan dibandingkan pemain lain dan lebih banyak umpan ke sepertiga akhir, dengan hanya John Stones yang melakukan tindakan lebih defensif.

Bermain di posisi nomor sepuluh tak jauh dari Harry Kane, pemain berusia 20 tahun itu berdiri ketika Inggris sangat membutuhkannya, bahkan ketika penampilan berikutnya melawan Denmark dan Slovenia bukanlah penampilan terbaiknya untuk negaranya.

Tanpa penampilannya melawan Serbia, tim asuhan Southgate mungkin tidak akan lolos dari Grup C.

Denmark v Inggris: Grup C - UEFA EURO 2024

Marc Guehi telah masuk dengan mulus / Crystal Pix/MB Media/GettyImages

Southgate rela membuang beberapa favorit lamanya untuk Euro 2024, tetapi satu peralihan yang dilakukan adalah Harry Maguire. Bek Manchester United, yang menjadi pemain reguler Inggris meskipun performa klubnya buruk selama beberapa musim terakhir, masuk dalam skuad sementara, namun tidak masuk dalam daftar terakhir karena cedera.

Dengan kurangnya pilihan kelas dunia di bek tengah, para penggemar Inggris wajar saja khawatir dengan lini belakang mereka, namun sebenarnya hal tersebut tidak perlu terjadi.

Marc Guehi mendapat tempat sebagai starter untuk pertandingan pembuka turnamen melawan Serbia dan tampil luar biasa saat Inggris meraih kemenangan. Mendiamkan Dusan Vlahovic dan Aleksandar Mitrovic bukanlah hal yang mudah, namun bek Crystal Palace ini berhasil menembus pertahanan The Three Lions dan melakukan hal tersebut.

Guehi tampil menonjol saat melawan Denmark dalam pertandingan yang sulit dan kembali tampil kuat melawan Slovenia saat Inggris menutup babak penyisihan grup.

Dia sangat tangguh dalam melakukan tekel, tenang dalam menguasai bola dan percaya diri dalam duel, mengalahkan pemain Man City John Stones dalam tiga pertandingan luar biasa.

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN & PRATINJAU PERTANDINGAN