3 Pemain Naturalisasi yang Sudah Gabung TC Timnas Indonesia, Siapa Saja? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tiga pemain naturalisasi telah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia (TC) jelang FIFA Match Day Juni 2023.

Pertama, Sandy Walsh yang merupakan pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak November 2022.

Sejak dinaturalisasi penuh, pemain KV Mechelen ini baru bisa mengikuti pemusatan latihan sebagai WNI jelang FIFA Match Day Juni 2023.

Ia juga bisa mengikuti pemusatan latihan karena kompetisi di Liga Belgia telah berakhir. Selain itu, Sandy Walsh juga bebas cedera, sehingga berpotensi melakukan debutnya melawan Palestina atau Argentina.

Kemudian yang kedua Ivar Jenner. Ivar Jenner merupakan pemain naturalisasi yang diharapkan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023.

Sayangnya, Timnas U-20 Indonesia batal mengikuti ajang tersebut. Meski demikian, proses naturalisasinya tetap berjalan, di mana ia selanjutnya akan bergabung dengan timnas senior Indonesia pada FIFA Match Day Juni 2023.

Sama seperti Sandy Walsh, Ivar Jenner bisa ikut pemusatan latihan karena kompetisi Liga Belanda sudah berakhir, sehingga bisa melakukan debutnya bersama timnas Indonesia.

Terakhir, Rafael Struick menjadi pemain keturunan naturalisasi bersama Ivar Jenner untuk Timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

Setelah membatalkan keikutsertaannya di ajang tersebut, Rafael Struick dipercaya untuk mengikuti timnas Indonesia pada FIFA Match Day Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina.

Ia juga mengikuti pemusatan latihan di Surabaya setelah kompetisi dengan klubnya, ADO Den Haag.