3 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Terancam Tidak Ikut Main di Laga Kontra Libya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Saat ini, terdapat tiga pemain yang belum mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Turki untuk persiapan Piala Asia 2023 di Qatar.

Ketiga pemain tersebut adalah Sandy Walsh dari KV Mechelen, Justin Hubner dari Wolverhampton Wanderers, dan Elkan Baggott dari Ipswich Town.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, mengumumkan Sandy Walsh, Justin Hubner, dan Elkan Baggott dijadwalkan mengikuti TC pada Senin (1/1/2024).

Sandy Walsh saat berlatih bersama Timnas Indonesia senior (pssi.org)

Sandy Walsh, Justin Hubner, dan Elkan Baggott terlambat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia di Turki karena masih mengikuti kompetisi antarklub.

Sandy Walsh bermain untuk KV Mechelen yang kalah 3-0 dari Charleroi, Kamis (28/12/2023).

Elkan Baggott tampil pada laga Ipswich Town melawan Queens Park Rangers (QPR) yang berakhir imbang 0-0 pada Sabtu (30/12/2023) dini hari.

Justin Hubner membela Wolverhampton Wanderers pada laga melawan Everton, Sabtu (30/12/2023) sore.

Terkait kemungkinan keikutsertaan mereka pada laga uji coba pertama melawan Libya pada Selasa (2/1/2024), Nova Arianto belum bisa memastikannya.

Tentu kita akan melihat kondisi mereka, kata mantan pemain Persib Bandung itu.

“Nanti kita putuskan bagaimana jadinya,” lanjut Nova Arianto.

Sementara laga kedua melawan Libya akan dilangsungkan pada Jumat (5/1/2024), Timnas Indonesia masih menyisakan satu laga uji coba sebelum melakoni Piala Asia 2023.

Kontributor: Imadudin Robani Adam