3 Pemain Malut United yang Diprediksi Tampil Ganas di Semifinal Liga 2 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Liga 2 musim 2023/2024 telah mencapai babak semifinal. Salah satu klub yang berhasil melangkah ke fase tersebut adalah Malut United.

Mereka akan menghadapi Semen Padang dengan sistem kandang tandang pada 25 dan 29 Februari. Secara potensial, skuad Malut United terlihat lebih kuat di atas kertas.

Pemain mereka yang sebagian besar sudah berpengalaman di Liga 1 musim lalu dan sebagian juga sudah berpengalaman membela timnas Indonesia menjadi tambahan kekuatan.

Berikut tiga pemain Malut United yang mampu menciptakan kesuksesan di babak semifinal Liga 2.

1. Fret Butuan

Frets Butuan saat masih membela Persib Bandung. [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]

Winger berpengalaman Frets bergabung dengan Malut United pada pertengahan musim Liga 2 setelah sebelumnya membela Persib Bandung di Liga 1.

Meski baru bermain 10 game, Frets sudah menunjukkan skill dan kecepatan di atas rata-rata.

Baca juga: Daftar 5 Negara Kenaikan Ranking FIFA Terbanyak Usai Piala Asia 2023, Ada 1 Negara di Asia Tenggara

Dengan torehan satu gol dan empat assist, perannya sebagai winger terbukti efektif menyokong penyerang utama Jose Wilkson.

Frets yang berusia 27 tahun sudah berpengalaman lima musim bersama Persib Bandung meski tak selalu menjadi pilihan utama. Meski kini sudah keluar kasta, Frets berhasil menemukan kembali performanya di Malut United.

2. Ilham Udin Armaiyn

Striker Bhayangkara FC, Ilham Udin Armaiyn saat masih memperkuat Selangor FA. [Bolatimes,com]
Ilham Udin Armaiyn saat masih memberdayakan Selangor FA. [Bolatimes,com]

Alumni Timnas U-19 Indonesia, Ilham, memilih bermain untuk Malut United setelah sebelumnya membela Arema FC di Liga 1.

Sebagai kapten tim, Ilham telah berkontribusi besar dengan torehan 2 gol dan 3 assist dalam 16 pertandingan, mengantarkan timnya ke babak semifinal Liga 2.

Meski sudah berusia 27 tahun, Ilham tetap menampilkan kecerdasan dan kecepatan mengancam pertahanan lawan, membuktikan bahwa dirinya tak kehilangan ketajaman setelah menjadi cadangan di tim Liga 1 selama dua musim terakhir.

3.Jose Wilkson

Pesepakbola Persela Lamongan Jose Wilkson (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada laga Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2022).  Persipura dan Persela bermain imbang dengan skor 1-1.  ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.
Jose Wilkson saat membela Persela Lamongan. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

Wilkson, seorang striker asal Brasil, bergabung dengan Malut United pada pertengahan musim, memberikan solusi penting sebagai seorang striker.

Tim awalnya kesulitan mencetak gol karena minimnya pemain incaran, terlihat dari perekrutan penyerang gesit seperti Hari Nur Yulianto dan Ilham Udin Armaiyn.

Baca juga: Asnawi Mangkualam berpotensi debut bersama Port FC, bergabung dalam skuad melawan Muang Thong United

Dengan hadirnya Wilkson, performa Malut United meningkat pesat. Dalam 12 penampilannya, striker berusia 31 tahun itu mencetak 8 gol, menjadikannya pencetak gol terbanyak tim saat ini.

Sebelumnya, Wilkson sudah berpengalaman di Liga 1 bersama Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan pada musim 2021/2022 sehingga memudahkannya beradaptasi kembali di Indonesia dan bermain di kasta bawah.

Kontributor: Imadudin Robani Adam