3 Pemain Keturunan Indonesia yang Mentas di Divisi Championship Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Elkan Baggott merupakan pemain keturunan Indonesia yang klubnya tampil di Divisi Championship. Namun ternyata masih ada beberapa nama lagi yang sepertinya memiliki darah Indonesia.

Shin Tae-yong merupakan pelatih Timnas Indonesia yang mendatangkan pemain dari generasi ke generasi untuk membela skuad Garuda. Menariknya, ada beberapa nama dari klub Divisi Championship yang diminatinya.

Namun sejauh ini baru Elkan Baggott yang resmi menjadi WNI dan membela tim Merah Putih. Pemain Ipswich Town itu memiliki 19 caps.

Lantas siapa lagi pemain keturunan Indonesia yang tampil di kasta kedua Liga Inggris atau Divisional Championship? ini daftarnya.

1. Elkan Baggott

Elkan Baggott merupakan produk akademi Ipswich Town. Dia juga telah dipromosikan ke tim utama.

Sayangnya, bek berusia 21 tahun itu tak mendapat kesempatan tampil di Divisi Championship. Ia hanya dimainkan oleh Kieran McKenna di Piala Liga Inggris atau Piala Carabao.

Meski begitu, pemain kelahiran Bangkok ini menjadi pilar utama Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Bahkan, ia sudah tampil sebanyak 19 kali bersama skuad Garuda dengan menyumbang dua gol.

2. Pascal Struijk

Pemain timnas Belanda, Pascal Struijk (kanan) saat bermain untuk klubnya, Leeds United. [OLI SCARFF / AFP]

Pascal Struijk juga merupakan pemain keturunan Indonesia. Ia pun sempat merasakan sempitnya persaingan Liga Inggris bersama Leeds United.

Namun Leeds United sempat terdegradasi pada musim lalu sehingga kini harus tampil di kasta kedua Liga Inggris.

Berbeda dengan Elkan Baggott, Struijk menjadi pilar utama di barisan belakang klub berjuluk Si Putih itu. Sejauh ini, ia mencatatkan 18 pertandingan dengan kontribusi satu gol.

3. Jenson Seelt

Pemain keturunan Indonesia, Jenson Seelt.  (Instagram/jensonseelt)
Pemain keturunan Indonesia, Jenson Seelt. (Instagram/jensonseelt)

Belum lama ini nama Jenson Seelt menjadi sorotan. Sebab, dialah pemain yang sangat ingin dimainkan Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia.

Sayangnya, bek berusia 20 tahun ini belum siap bermain bersama skuad Garuda. Hal itu diungkapkan eks Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

Jenson Seelt saat ini bermain di Divisi Championship bersama Sunderlan yang didatangkan dari PSV pada musim panas lalu. Sejauh ini, ia mencatatkan lima pertandingan dengan satu assist.