3 Pemain Keturunan Indonesia Gabung Timnas Belanda Jelang EURO U-21 2025 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tiga pemain keturunan Indonesia telah mengikuti pemusatan latihan remaja timnas Belanda. Ketiga pemain tersebut adalah Neraysho Kasanwirjo, Million Manhoef, dan Ryan Flamingo.

Neraysho Kasanwirjo merupakan pemain yang saat ini bermain di SK Rapid Wiena, sedangkan Milion Manhoef dikontrak oleh Vitesse dan Ryan Flamingo di FC Utrecht. Ketiga pemain keturunan Indonesia tersebut akan bergabung dengan wonderkid asal Belanda, Ki-Jana Hoever untuk memperebutkan tiket ke turnamen EURO U-21 2025.

Dalam keterangan resmi Tim Nasional Belanda (KNVB), Timnas Junior Belanda akan melanjutkan laga kualifikasi Piala Eropa 2025 di Slovakia pada November mendatang.

Tim besutan pelatih Michael Reiziger selanjutnya akan bertemu Gibraltar (kandang) dan Swedia (tandang). Empat pertandingan pertama babak kualifikasi Kejuaraan Eropa berakhir dengan kemenangan.

Timnas Belanda satu grup dengan Swedia, Georgia, Makedonia Utara, Moldova, dan Gibraltar masih memimpin klasemen dengan empat kemenangan dari empat pertandingan.

Profil Neraysho Kasanwirjo

Neraysho Kasanwirjo merupakan atlet sepak bola Belanda-Suriname keturunan Indonesia, khususnya Jawa. Ia memulai karirnya di akademi Ajax Amsterdam pada usia 10 tahun. Setelah menimba ilmu di akademi Ajax, ia bergabung dengan tim Jong Ajax pada musim 2019-2020.

Michael Reiziger Percaya Besar pada Pemain Indonesia Neraysho Kasanwirjo (Instagram)

Pada musim 2020-2021, Kasanwirjo bergabung dengan FC Groningen. Di Groningen, ia menjadi andalan dengan 52 penampilan, 3 gol, dan 1 assist.

Musim berikutnya, Kasanwirjo bergabung dengan Feyenoord dan pada musim 2023-2024, Kasanwirjo dipinjamkan ke Rapid Vienna.

Biodata Juta Manhoef