3 Negara Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia Bakal Nyusul? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut daftar terbaru tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Saat ini Fase Grup sudah memasuki match day ke-2, memperlihatkan dinamika persaingan yang semakin memanas di masing-masing grup.

Hingga saat ini, sudah ada tiga tim yang dipastikan lolos ke fase knockout dan menunjukkan kualitas permainan yang impresif.

Senin 13 November 2023, Fase Grup Piala Dunia U-17 2023 memasuki hari ke-2 dengan empat laga seru termasuk laga Timnas U-17 Indonesia melawan Panama U-17 yang berakhir imbang 1-1.

Di stadion lain, Manahan, Solo, disaksikan pertandingan antara Spanyol U-17 dan Mali U-17.

Para matador muda berhasil mengalahkan lawannya dengan mengumpulkan tiga poin penting untuk melaju lebih jauh di fase grup.

Kemenangan ini membawa Spanyol memuncaki klasemen Grup B Piala Dunia U-17 2023 dengan raihan 6 poin, unggul atas Mali (3) dan Uzbekistan (3).

Pencapaian tersebut memastikan Spanyol sebagai peserta babak 16 besar, meski dalam skenario terburuk sekalipun.

Sejauh ini, sudah ada tiga tim yang memastikan tempat di babak 16 besar:

1. Spanyol (Grup B)
2. Inggris (Grup C)
3. Senegal (Grup D)

Namun belum ada tim yang memastikan apakah mereka akan keluar sebagai juara grup atau runner-up grup. Ketiga tim telah mengamankan dua kemenangan dari dua pertandingan pertama mereka di grup masing-masing.

Dengan mengoleksi enam poin, mereka setidaknya mengamankan peringkat kedua klasemen penyisihan grup, meski sempat mengalami kekalahan di matchday ketiga. Situasi ini menunjukkan dominasi dan kematangan tim-tim papan atas dalam mengejar gelar juara di Piala Dunia U-17 2023.