3 Negara Kandidat Juara Sepak Bola Putra Asian Games 2022 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Babak grup Asian Games Hangzhou 2022 mulai memperlihatkan tim-tim yang menang dan kalah dalam upaya lolos ke babak 16 besar.

Tim favorit awal menunjukkan penampilan impresif sepanjang dua hari pertandingan penyisihan grup.

Beberapa tim tersebut bahkan berhasil lolos ke babak 16 besar setelah bermain bagus di grupnya masing-masing.

Selain negara unggulan, tuan rumah China yang tergabung di Grup A juga dipastikan melaju ke babak 16 besar setelah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan.

China membantai India dengan skor 5-1 dan Myanmar 4-0. Hasil ini membuat pertandingan terakhir mereka melawan Bangladesh tidak ada artinya, di mana mereka seharusnya layak menjadi juara grup.

Berikut negara-negara calon juara sepak bola putra Asian Games 2022

1. Korea Selatan

Korea Selatan termasuk kandidat kuat peraih gelar tersebut. Mereka memiliki sejarah gemilang dalam sepakbola dan telah menunjukkan kekuatannya dengan kemenangan besar, seperti saat mereka menghancurkan Kuwait 9-0 di babak penyisihan grup. Korea Selatan juga merupakan juara bertahan Asian Games 2018 di Indonesia.

2. Jepang

Jepang adalah negara dengan sepak bola yang sangat kompetitif. Mereka membuka babak penyisihan grup dengan kemenangan 3-1 atas Qatar dan masih memiliki satu pertandingan melawan Palestina. Jepang mempunyai potensi besar untuk melaju ke babak 16 besar dan terus bersaing memperebutkan medali emas.