3 Nama Legenda Sepak Bola Dunia yang Ada di Skuad Timnas Indonesia U-17 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-17 Indonesia dihuni oleh beberapa pemain dengan nama-nama legenda sepak bola dunia yang populer pada tahun 2000-an.

Fenomena ini terjadi bukan tanpa alasan. Pasalnya, pemain Timnas U-17 Indonesia ini lahir antara tahun 2006 hingga 2007.

Besar kemungkinan para orang tua para pemain tersebut mengidolakan beberapa legenda sepak bola, sehingga mereka menamai anaknya dengan harapan memiliki karir yang cemerlang.

Lantas, siapa saja pemain Timnas U-17 Indonesia yang punya nama legenda sepak bola dunia?

1. Arkhan Kaka

Sosok bernama lengkap Arkhan Kaka Putra Purwanto ini menjadi tumpuan usai mencetak gol Timnas U-17 Indonesia ke gawang Ekuador.

Striker Persis Solo berusia 17 tahun ini memiliki nama yang memuat nama AC Milan dan legenda sepak bola Brasil, Ricardo Kaka.

Namun posisi Kaka Timnas U-17 Indonesia berbeda dengan eks Kaka Real Madrid. Kaka kini menjadi striker muda berbakat Indonesia.

2. Figo Dennis

Gelandang Timnas U-17 Indonesia bernama lengkap Figo Dennis Saputrananto lahir pada tanggal 28 April 2006. Namanya memuat nama salah satu legenda sepak bola dunia asal Portugal, Luis Figo.

Sama seperti Figo eks Real Madrid dan Barcelona, ​​​​​​​​Figo Dennis juga berposisi sebagai gelandang. Figo juga punya peran penting di Timnas U-17 Indonesia.

3. Zidan Arrosyid

Namanya memang tak setenar pemain timnas B-17 Indonesia lainnya, namun Achmad Zidan Arrosyid memiliki nama yang sama dengan salah satu legenda sepak bola dunia, Zinedine Zidane.

Zidan menjadi satu-satunya pemain PSS Sleman yang masuk dalam daftar 21 pemain Garuda Asia yang berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Kontributor: Aditia Rizki