3 Keunggulan Timnas Indonesia U-23 Dibanding Vietnam, Kebangetan Kalau Kalah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tim Nasional U-23 Indonesia dinilai sebagai tim kuda hitam jelang menghadapi Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 berdasarkan kiprah mereka di fase grup dan situasi skuad yang dilanda cedera.

Namun jika melihat lebih dalam kekuatan tim, Timnas U-23 Indonesia sebenarnya punya beberapa keunggulan dibandingkan Vietnam yang bisa dimanfaatkan untuk meraih kemenangan.

Duel Timnas U-23 vs Vietnam U-23 akan berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, pada Sabtu (26/8/2023) pukul 20.00 WIB.

Pelatih Shin Tae-yong menghadapi kendala saat persiapan dan jelang Piala AFF U-23 2023.

Skuad Garuda Muda diketahui tak memiliki persiapan panjang untuk tampil di ajang tersebut. Apalagi banyak pemain yang diincar Shin Tae-yong namun tidak dilepas pihak klub.

Skuad B-23 Timnas Vietnam (vff.org.vn)

Sebelum melakoni laga fase grup, Timnas U-23 Indonesia harus kehilangan dua orang sekaligus yakni Titan Agung dan Komang Teguh yang dilarang hadir oleh AFC akibat pembatasan keributan di final SEA Games 2023. .

Saat ini, setidaknya ada tiga pemain Indonesia yang tidak fit untuk tampil di final. Mereka adalah Bagas Kaffa, Irfan Jauhari, dan Beckham Putra.

Meski demikian, Timnas U-23 Indonesia sebenarnya punya beberapa keunggulan saat mampu mengalahkan Vietnam di final. Apakah mereka? lihat ulasan.

1. Pengalaman Unggul

Setidaknya Timnas U-23 Indonesia diisi pemain yang saat ini bermain untuk klub BRI Liga 1.