3 Kelemahan Timnas Indonesia U-23 yang Wajib Diperbaiki Jelang Lawan Turkmenistan U-23 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan besar 9-0 atas Taiwan U-23, namun ada yang perlu ditingkatkan jelang laga melawan Turkmenistan U-23.

Skuadnas U-23 Indonesia untuk sementara memimpin penyisihan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 usai menang besar atas Taiwan, Sabtu (9/9/2023).

Mereka mengoleksi tiga poin, sama dengan Turkmenistan namun memiliki selisih gol lebih baik yakni +9 berbanding +4.

Meski dominan sepanjang laga, Shin Tae-yong perlu melakukan beberapa penyesuaian jelang laga penting melawan Turkmenistan U-23.

Diketahui, skuad Garuda Muda hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan tempat sebagai juara Grup K dan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Berikut hal-hal yang perlu ditingkatkan Timnas U-23 Indonesia jelang laga melawan Turkmenistan U-23:

1. Umpan Harus Lebih Akurat

Pesepakbola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kedua kanan) berebut bola dengan kiper China Taipei Chang Hsiang Chun (kiri) pada laga grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9 / 9/2023). [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt]

Pada babak kedua melawan Taiwan, sebelum menit ke-70, Timnas U-23 Indonesia sudah unggul 7-0. Namun, para pemain mulai melakukan umpan-umpan aneh yang mengakibatkan hilangnya peluang.

Contohnya adalah ketika Arkhan Fikri mencoba melakukan umpan tumit belakang yang gagal kepada Rio Fahmi. Peluang yang terlewatkan ini sebaiknya dihindari di level sepakbola yang lebih tinggi.

2. Latihan Penalti