3 Faktor Thailand Tak Berdaya Hadapi Superioritas Timnas Indonesia U-23 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Thailand baru saja kalah dari Timnas U-23 Indonesia dengan skor 1-3 pada laga semifinal Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Kamis (24/8/2023). . Meski menjadi tuan rumah turnamen tersebut, Thailand tak berdaya menghadapi keunggulan timnas Indonesia.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan Thailand kalah dari Timnas B-23 Indonesia. Padahal, Thailand sebelumnya begitu kuat di fase grup terakhir.

Berikut beberapa faktor yang membuat Thailand tak berdaya menghadapi Timnas Indonesia U-23. Berikut ulasannya:

1. Tidak Ada Solusi Set Piece

Pelatih Thailand, Issara Sritaro, mengakui serangan skuadnas U-23 Indonesia dari bola mati menimbulkan masalah serius bagi timnya.

Pada laga kali ini, Timnas U-23 Indonesia menunjukkan keunggulan dalam hal bola mati atau memanfaatkan situasi bola mati. Gol yang dicetak Ferarri didapat dari umpan langsung Robi Darwis yang kemudian disundul.

Sementara itu, gol bunuh diri pemain Thailand itu juga bermula dari situasi sepak pojok.

Sebenarnya kita harus memberikan pujian kepada seluruh pemain Indonesia, kata Issara Sritaro dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Khusus setpiece-nya cukup bagus,” ucapnya.

2. Dapatkan Mental

Pada laga tersebut gol kemenangan Garuda Muda diraih berkat kontribusi Jeam Kelly Sroyer, Muhammad Ferarri, dan gol bunuh diri pemain Thailand.

Gol cepat Jeam Kelly Sroyer memang membuat mental Thailand turun, apalagi gol ini tercipta pada menit ke-10.

“Hari ini kami kebobolan gol lebih awal, dan sepertinya kami punya harapan untuk kembali menyamakan kedudukan menjadi 1-2.” dia berkata.

3. Terlalu percaya diri

Sebelum laga semifinal dimulai, pelatih timnas Thailand, Issara Sritaro sempat menaruh kepercayaan pada anak asuhnya. Bahkan, dia mengaku sudah memahami cara bermain Indonesia.

“Saat ini kami punya kekuatan terkuat. Saya dan staf pelatih akan mengevaluasi detailnya untuk laga berikutnya (vs Indonesia),” kata Sritaro seperti dikutip dari The Thao247, Rabu (23/8/2023).

“Kami akan fokus pada permainan tim secara keseluruhan, bukan pada lawan. Saya rasa laga Indonesia vs Thailand akan berbeda dari sebelumnya,” lanjut Sritaro.

Kontributor: Imadudin Robani Adam