3 Fakta Menarik Pasca Persija Imbang dengan Persib 1-1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dua rival abadinya, Persija Jakarta dan Persib Bandung, bermain imbang 1-1 pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023).

Pada laga bergengsi tersebut, Persija unggul terlebih dahulu berkat gol Marko Simic pada menit ke-14. Namun Persib berhasil menyamakan kedudukan melalui gol David da Silva pada menit ke-85.

Berbicara mengenai laga kali ini, ada beberapa hal menarik setelah Persija ditahan imbang oleh Persib. Mau tahu apa saja hal menarik tersebut? Berikut ulasannya.

1. Terjadi Kerusuhan

Usai laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung usai, insiden keributan terjadi sesaat setelah peluit wasit tanda berakhirnya pertandingan pada pukul 16.57 WIB.

Beberapa suporter yang kesal dengan pengundian tersebut mulai melemparkan botol-botol air mineral ke arah lapangan.

Steward berusaha menenangkan emosi para suporter dan meminta mereka untuk tidak melanjutkan perilaku tersebut, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil dan aksi pelemparan air mineral terus dilakukan hingga beberapa waktu.

2. Thomas Doll merasa kurang beruntung

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap keputusan wasit yang disebutnya kerap merugikan timnya pada kompetisi Liga 1 2023-2024.

Doll mengutarakan keluh kesahnya karena beberapa kali Persija seharusnya mendapat hadiah penalti, namun urung dilakukan meski ada kontak dengan pemain lawan yang bisa dianggap pelanggaran.

Menurut Doll, hal tersebut sering terjadi dan menjadi pengalaman yang sering dialami timnya Macan Kemayoran.

“Saya sudah berbicara dengan banyak orang di sekitar saya, di pertandingan sebelumnya kami mengalami situasi kontak, kami jarang mendapat penalti,” kata Thomas Doll kepada awak media usai pertandingan.

“Entahlah, tapi saya merasa ada yang punya masalah pribadi dengan Persija,” kata pelatih berusia 57 tahun itu.

3. David da Silva tampil garang

Di laga ini David da Silva tampil mencolok. Bahkan penampilannya pun dipuji oleh Thomas Doll.

Thomas Doll menilai titik balik pertandingan terjadi setelah David da Silva masuk pada menit ke-79 menggantikan Victor Igbonefo.

Doll menyebut pemain asal Brasil ini punya kecerdasan dan ketangkasan dalam menguasai bola hingga menyulitkan Persija.

Apalagi Persija sudah kehilangan satu pemain dan hanya bermain dengan 10 orang setelah pergantian tersebut.

Kontributor: Imadudin Robani Adam