3 Fakta Jelang Persija vs Persita di Pekan ke-21 BRI Liga 1, Ajang Balas Dendam Macan Kemayoran – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut sederet fakta duel Persija Jakarta vs Persita Tangerang yang tersaji pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2023-2024.

Laga Persija kontra Persita akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (3/12/2023) pukul 19.00 WIB.

Baik Persija maupun Persita masih mencari bentuk permainan terbaik jelang laga ini. Keduanya jauh dari puncak.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kini berada di peringkat kesembilan dengan 27 poin dari 20 pertandingan.

Sejauh ini, Persija Jakarta baru enam kali meraih kemenangan di BRI Liga 1 2023-2024. Itu hanya selisih dua kemenangan dibandingkan Arema FC yang berada di peringkat 16 atau zona degradasi.

Sebaliknya, Persita Tangerang mengalami situasi yang lebih serius. Sempat tampil apik di awal musim, Laskar Cisadane kini terseok-seok di papan bawah.

Persita saat ini berada di peringkat 15 klasemen dengan 22 poin dari 20 pertandingan. Sama seperti Persija, mereka hanya meraih enam kemenangan dalam periode tersebut.

Melihat situasi yang ada, laga ini jelas sangat penting bagi kemenangan kedua tim untuk memacu motivasi dan semangat tim memperbaiki posisi di putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Berikut 3 fakta menarik jelang Persija vs Persita

1. Ajang Balas Dendam Persija

Pertahanan Persija, Rizky Ridho (Kanan) Lawan Persita Tangerang Pekan Lalu (persija.id)

Laga ini akan menjadi kesempatan bagi Persija Jakarta untuk membalas dendam terhadap Persita Tangerang.

Pada pertemuan perdana 22 Juli 2023, Persija kalah 0-1 dari Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Ini merupakan kekalahan pertama Persija di Liga 1 musim ini setelah sebelumnya mencatatkan dua hasil imbang dan satu kemenangan di tiga laga hari pertama.

2. Inkonsistensi Padat

Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves memuji kerja keras para pemainnya.  (Dokumen Baru Liga Indonesia)
Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves memuji kerja keras para pemainnya. (Dokumen Baru Liga Indonesia)

Seperti disebutkan di atas, Persija dan Persita, meski punya nama besar, sama-sama kesulitan menjaga konsistensi performa.

Faktanya, mereka memiliki rekor yang sama dalam lima pertandingan terakhirnya. Persija dan Persita mencatatkan dua kemenangan, satu kali imbang, dan dua kali kalah dalam periode tersebut.

Bedanya, Persita baru bangkit setelah mengalahkan RANS Nusantara FC 3-0 pada 23 November lalu setelah tiga laga berturut-turut tanpa kemenangan.

Sedangkan Persija baru saja mengalami hasil imbang mengecewakan melawan Bhayangkara FC dengan skor 2-2 pada 27 November. Namun hasil ini membuat mereka tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya.

3. Persaingan Tinggi

Pesepakbola Persita Tangerang Wildan Ramdhani (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Persija Jakarta Rio Fahmi (kanan) saat lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Selasa (28/3/2023) .  ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.  (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)
Pesepakbola Persita Tangerang Wildan Ramdhani (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Persija Jakarta Rio Fahmi (kanan) saat lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Selasa (28/3/2023) . ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

Pada pertemuan pertama musim ini, para pemain dan ofisial Persija Jakarta harus diantar ke dan dari stadion.

Para pemain Persija harus melakukan perjalanan dengan kereta api atau kendaraan taktis demi alasan keamanan mengingat tingginya rivalitas kedua tim.

Belum diketahui apa kebijakan yang akan diambil saat Persita Tangerang bertandang ke markas Persija pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2023-2024.