3 Bintang Timnas Inggris saat Juara Piala Dunia U-17 2017, Nomor 2 Sekarang Melempem – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Menyambut Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia mulai 10 November ini, yuk kita kilas balik peristiwa tahun 2017 saat Timnas U-17 Inggris menjadi juara. Berikut tiga pemain bintang yang berjasa mengantarkan The Three Lions menjadi juara muda saat itu.

Enam tahun lalu, Timnas Inggris U-17 berhasil memadukan gelar Piala Dunia U-17 di India dengan gelar Piala Dunia U-20 yang diraih empat bulan sebelumnya di tahun yang sama.

Dipimpin oleh pelatih Steve Cooper yang kini memimpin Nottingham Forest di Liga Inggris, performa Timnas Inggris di Piala Dunia U-17 saat itu menarik perhatian.

Berstatus Wonderkid saat mengantarkan Timnas Inggris U-17 meraih kemenangan, lalu bagaimana nasib pemain bintang tersebut kini? Berikut ulasannya.

1. Phil Foden

Phil Foden yang kini berusia 23 tahun kini menjadi bagian penting di tim elite Inggris, Manchester City, meski tak selalu tampil sebagai pemain utama.

Tampil luar biasa di posisi sayap dan sebagai playmaker, performa hebat Foden saat itu mengantarkannya meraih trofi Bola Emas Piala Dunia U-17 2017 sebagai pemain terbaik turnamen.

Pemain kelahiran Stockport ini tampil mengesankan sepanjang waktunya di India, menutup turnamen yang luar biasa dengan dua gol di final.

Hingga saat ini ia telah meraih banyak trofi bersama klub dan juga mengoleksi 29 caps bersama timnas senior Inggris.

2. Jadon Sancho

Jadon Sancho mencetak dua gol dan memberikan satu assist pada laga pertama timnas Inggris U-17 di Piala Dunia U-17 2017 saat menang melawan Chile.

Sayangnya kiprah Sancho bersama Inggris kemudian harus berakhir lebih awal alias hanya sampai babak pertama karena ditarik kembali oleh Borussia Dortmund.

Kilau Sancho kini memudar bersama Manchester United. Usai tampil impresif bersama Dortmund, winger berusia 23 tahun itu tampil lesu sejak bergabung dengan Manchester United pada 2021.

Dia kini telah diskors dari tim utama setelah berselisih dengan manajer Manchester United Erik ten Hag.

3.Marc Guehi

Marc Guehi merupakan pemain penting di lini tengah pertahanan Timnas Inggris U-17 saat itu. Bek tengah berusia 23 tahun ini selalu menjadi pemain utama dalam perjalanan Inggris ke final.

Guehi sendiri kini menjadi bek utama Crystal Palace di Premier League alias Liga Inggris. Pemain jebolan akademi Chelsea itu juga sudah mencatatkan 7 caps bersama timnas senior Inggris.