3 Bintang Timnas Indonesia U-17 yang Berpotensi Langsung Naik ke Tim Senior Pasca Piala Dunia U-17 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketiga pemain bintang Timnas U-17 Indonesia ini dirasa berpeluang segera melaju ke level senior usai Piala Dunia U-17 2023. Bakat para wonderkid tersebut sangat dinantikan di Dunia U-17 Indonesia. Cangkir.

Tinggal beberapa hari lagi, Timnas U-17 Indonesia akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023, tepatnya dimulai pada 10 November.

Tergabung di Grup A, Timnas U-17 Indonesia akan membuka turnamen bergengsi FIFA melawan Ekuador U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Di bawah arahan pelatih Bima Sakti, Timnas U-17 Indonesia membangun skuad yang berisikan pemain-pemain muda terbaik Tanah Air dan keturunannya yang tersebar di luar negeri.

Bakat dan kualitas pemain ini tidak perlu diragukan lagi. Bahkan karena kemampuan bermainnya yang hebat, ada beberapa pemain yang dirasa akan segera menembus tim nasional senior.

Setidaknya ada tiga pemain yang berpotensi mendapat ‘tiket emas’ ke Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Tentu saja hasil Piala Dunia U-17 2023 akan berpengaruh. Meski begitu, penilaian tim pelatih tidak semata-mata berdasarkan prestasi.

Lantas siapa saja pemain-pemain tersebut? Berikut tiga pemain Timnas U-17 Indonesia yang berpotensi naik kelas lebih cepat.

1. Arkhan Kaka

Berposisi sebagai striker, ia baru berusia 16 tahun dan memiliki tinggi badan 185 cm di lini serang Garuda Asia.

Kaka akan menjadi pilar utama Bima Sakti di lini serang Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Di level klub, Kaka juga menjadi andalan bersama Persis Solo di Liga 1 dengan menit bermain yang cukup untuk anak seusianya.

Performa Kaka yang akan terus meningkat didukung dengan tinggi badannya yang ideal, membuatnya menonjol sebagai pemain yang berpotensi naik peringkat dengan cepat.

2.Sultan Zaky

Sultan Zaky sebenarnya diproyeksi Shin Tae-yong untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023, meski akhirnya batal tampil.

Kualitas permainannya nyaris menyamai sepupunya yang sudah menjadi pemain reguler di Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Zaky menjadi pilar di timnas tingkat usia, namanya pun sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta sepak bola tanah air.

Kemampuan bermainnya sudah teruji di kompetisi lokal Indonesia, sebagai salah satu andalan PSM Makassar di Liga 1.

3.Iqbal Gwijangge

Mohammad Iqbal Gwijangge menjadi pemain yang paling disorot di skuad Timnas Indonesia U-17, bukan hanya karena kualitas permainannya.

Meski demikian, sosok Iqbal sebagai pemimpin tim berban kapten sudah dipercaya sejak masih berada di timnas U-16 Indonesia.

Iqbal bahkan berhasil mengantarkan Timnas U-16 Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Vietnam di final.

Iqbal merupakan sosok yang berpotensi besar untuk melaju ke skuad senior nasional, bahkan kualitasnya sempat diakui dunia Eropa dengan undangan berlatih di Hongaria pada suatu waktu.