3 Bintang Johor Darul Takzim Berstatus Nganggur, Bisa Direkrut Klub Liga 1 Nih – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub raksasa Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) resmi mengakhiri kerja sama dengan banyak pemainnya. Sejumlah pemain dan pelatih resmi menganggur dan berpeluang direkrut klub Liga 1.

Sebab, Johor Darul Takzim baru saja memutus kontrak banyak pemainnya akibat kebijakan restrukturisasi keuangan. Mereka memotong pengeluaran hampir setengahnya.

“Harimau Selatan sedang menjalani transformasi yang mengharuskan klub mengurangi pengeluaran sebesar 30-40% karena perlunya restrukturisasi keuangan,” tulis keterangan resmi JDT melalui akun Instagramnya.

“Hal ini dilakukan untuk menjamin kelangsungan jangka panjang klub. “Klub telah menghabiskan banyak uang untuk proyek sepak bola selama enam hingga tujuh tahun terakhir,” lanjutnya.

Akibat kebijakan tersebut, beberapa pemain JDT harus hengkang. Berikut daftar bintang Johor Darul Takzim yang menganggur dan layak dipertimbangkan klub Liga 1.

1.Leandro Velasquez

Salah satu pemain bintang JDT yang kini resmi keluar adalah Leandro Velazquez. Gelandang serang asal Argentina ini punya kualitas yang patut diperhatikan klub-klub Liga 1.

Sebenarnya performanya musim ini lumayan. Sebab, Velazquez mampu menyumbangkan lima gol dan tujuh assist dari total 16 pertandingan Liga Super Malaysia musim 2023.

Pemain yang pernah membela timnas Argentina U-20 ini cukup layak diincar klub-klub Tanah Air di bursa transfer.

2.Diogo Santo

Pemain yang paling diandalkan JDT untuk mencetak gol adalah Bergson dan Fernando Forestieri. Keduanya menjadi penyumbang gol terbanyak bagi klub Harimau Selatan musim ini.

Itu sebabnya Diogo Santo harus hengkang dari JDT. Padahal, penyerang asal Brasil berusia 36 tahun itu sebenarnya punya rekam jejak dan kontribusi yang tak terlalu buruk.

Ia berhasil menghasilkan tujuh gol dan empat assist dari 11 pertandingan. Diogo memang pantas menjadi incaran klub-klub tanah air jika mencari striker berkualitas dan berpengalaman.

3. Esteban Solari

Jika dua nama sebelumnya banyak bicara soal pemain asing, kini giliran pelatih kepala bernama Esteban Solari yang patut diperhitungkan sebagai kapten baru klub Liga 1 tersebut.

Mantan asisten pelatih timnas Argentina U-20 dan U-23 itu akhirnya harus mengakhiri pengabdiannya di JDT. Dia memiliki rekor luar biasa bersama klub South Tigers.

Dari 41 pertandingan sepanjang musim 2023, JDT hanya kalah tiga kali dan imbang satu kali. Mereka berhasil mendapatkan 37 pertandingan dengan kemenangan.

Kontributor: Muh Faiz