2 Pemain Keturunan yang Dirumorkan Bakal Bela Timnas Indonesia, Sama-sama Main di Eropa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rumor yang beredar PSSI menargetkan dua pemain keturunan itu segera dinaturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Siapa mereka?

Bukan rahasia lagi jika induk sepakbola Indonesia atau PSSI berencana menerapkan program naturalisasi Timnas Indonesia.

Program ini sendiri digagas oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, yang ingin meningkatkan kualitas Timnas Indonesia ke depan.

Apalagi, dalam waktu dekat, skuat Garuda akan berlaga di kancah internasional seperti Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan juga Piala Asia 2023.

Dengan agenda internasional yang sangat penting tersebut, Timnas Indonesia membutuhkan banyak pemain berkualitas untuk bisa bersaing.

Di sela-sela program naturalisasi yang tak henti-hentinya menyebarkan kabar bahwa ada dua generasi pemain yang dikabarkan akan membela Timnas Indonesia.

Kedua pemain tersebut merupakan keturunan pemain yang pernah berkarier di Belanda kasta kedua atau Eerste Divisie yakni Ilias Alhaft dan Justin Mathieu.

Rumor tersebut terungkap melalui unggahan akun Instagram @indonesiaabroad_ yang menyebutkan PSSI tertarik untuk menaturalisasi kedua pemain tersebut.

Berbanding lurus dengan ketertarikan PSSI, baik Ilias Alhaft maupun Justin Mathieu dikabarkan terbuka untuk bermain di timnas Indonesia.

Sekadar informasi, Ilias Alhaft dan Justin Mathieu merupakan pemain keturunan Indonesia yang memiliki paspor Belanda.