2 Pemain Juara Piala Dunia 2022 yang Akan Tampil di Final Liga Champions, Siapa Saja? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ada dua pemain yang mampu menjuarai Piala Dunia 2022 dan berpeluang menjuarai Liga Champions 2022/2023 serta berpotensi masuk buku rekor sebagai pemain yang menjuarai kedua ajang tersebut di musim yang sama.

Liga Champions 2022/2023 telah menemukan dua tim yang akan bertemu di partai puncak yakni Manchester City dan Inter Milan.

Manchester City berhasil melaju ke final setelah bertahan melawan juara bertahan Real Madrid di semifinal dengan agregat 5-1.

Julian Alvarez dari Manchester City merayakan gol ke gawang Liverpool dalam pertandingan Premier League yang digelar di Stadion Etihad, Sabtu (1/4/2023). [AFP]

Agregat 5-1 ini didapat setelah tim bernama The Cityzens bermain imbang 1-1 di markas lawan, dan mampu menang 4-0 di kandang saat menjamu Real Madrid.

Sementara itu, Inter Milan berhasil mencapai final untuk pertama kalinya sejak 2010 usai mengalahkan rival sekotanya AC Milan dengan skor agregat 3-0.

Agregat 3-0 ini didapat setelah tim bernama Nerazzurri menang tandang 2-0, dan menang 1-0 di kandang tetangganya.

Di final ini, dua pemain dari kedua tim berpeluang masuk rekor sebagai pemain yang bisa menjuarai Piala Dunia dan Liga Champions di musim yang sama.

Kedua pemain tersebut sama-sama berasal dari Argentina dan sama-sama berposisi sebagai striker, Lautaro Martinez dari Inter Milan dan Julian Alvarez dari Manchester City.

Uniknya, kedua pemain ini beralih tugas memimpin lini serang dari babak penyisihan grup hingga final, saat Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Dengan lolos ke final, keduanya berpotensi menjadi pemain ke-10 yang menjuarai Piala Dunia dan Liga Champions di musim yang sama.