2 Negara Dipastikan Lolos ke Final Piala Asia U-23 2024, Salah Satunya Negara Asia Tenggara, Indonesia? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Usai mengikuti babak kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, kedua tim diumumkan telah mengamankan tiket ke putaran final yang akan digelar di Qatar tahun depan. Pada artikel kali ini kita akan membahas lebih lanjut mengenai prestasi Tim B-23 Nasional Qatar dan Tim B-23 Nasional Vietnam.

Pertama, Timnas U-23 Qatar menjadi timnas pertama yang dipastikan bermain di Piala Asia U-23 tahun depan.

Mereka memiliki keuntungan khusus menjadi tuan rumah turnamen.

Qatar tidak harus mengikuti proses kualifikasi seperti 40 negara lain yang memulai kompetisi sejak pertengahan pekan lalu.

Ini merupakan keistimewaan yang membuat Qatar bisa tampil di hadapan pendukungnya sendiri tanpa harus melalui proses seleksi lebih lanjut.

Sementara Timnas U-23 Vietnam berhasil mengamankan tiket ke Qatar setelah memenangi dua laga di Grup C.

Mereka mencatatkan kemenangan besar 6-0 atas Guam dan juga berhasil mengalahkan Yaman dengan skor 1-0.

Dengan mengoleksi enam poin dari dua laga tersebut, Timnas U-23 Vietnam resmi melaju ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Keberhasilan tersebut menunjukkan kualitas permainan Vietnam yang patut diacungi jempol.

Poin yang dikumpulkan Timnas U-23 Vietnam tidak bisa disamai oleh dua tim lain di Grup C yakni Singapura dan Guam.

Meski Yaman juga berhasil mengumpulkan jumlah poin yang sama dengan Vietnam, namun mereka kalah dalam perbandingan head to head. Jadi Vietnam dengan tegas memenangkan tiket ke final.