2 Masalah Bali United Jelang Hadapi Lee Man FC di Kualifikasi Liga Champions Asia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bali United akan memainkan pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia 2023-2024 melawan klub Hong Kong Lee Man FC. Pelatih Stefano Cugurra menjelaskan, ada dua kendala yang dihadapi timnya menjelang pertandingan.

Duel Lee Man FC vs Bali United dijadwalkan berlangsung di Stadion Hong Kong, Rabu (16/8/2023) malam WIB.

Sejak menginjakkan kaki di Hong Kong pada Senin (14/8/2023), skuat Bali United menghadapi dua kendala utama yang bisa mempengaruhi performa pemain di laga nanti, yakni cuaca dan makanan.

Stefano Cugurra menjelaskan bahwa cuaca di Hong Kong sedang panas. Karenanya, pelatih yang biasa disapa Teco itu memilih datang lebih awal untuk menyesuaikan dengan cuaca.

“Sekarang cuaca di Hong Kong sedang panas. Kami datang pagi-pagi sekali untuk tiba di Hong Kong agar bisa beradaptasi dengan cuaca,” ujar Teco seperti dikutip dari laman klub, Selasa (15/8/2023).

Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra (kiri) bersama kiper Bali United Adilson Maringga saat jumpa pers jelang laga babak pertama melawan PSM Makassar dalam babak play-off di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (5/6). /2023) ) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Tak hanya cuaca, mantan pelatih Persija Jakarta itu juga ingin membantu timnya menjalani masa pemulihan yang lebih lama.

Namun makanan di Hong Kong juga menjadi masalah karena karakteristik jajanan di Indonesia yang berbeda.

“Menurut saya bukan hanya cuacanya tapi makanannya yang berbeda dengan Indonesia,” jelas Coach Teco.

Teco memiliki 23 pemain di grup untuk putaran pertama Kualifikasi Liga Champions Asia 2023-2024. Tentu target utamanya adalah lolos ke babak utama.

Perjalanan Bali United ke babak utama terbilang cukup sulit. Jika berhasil mengalahkan Lee Man FC, raksasa J League, Urawa Red Diamonds yang merupakan juara bertahan Liga Champions Asia pasti akan menanti mereka.