2 Kelemahan Timnas Indonesia yang Bisa Bikin Filipina Curi Kemenangan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia mengawali babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan kekalahan 1-5 dari Timnas Irak, Kamis (16/12/2023).

Performa buruk tersebut semakin mengobarkan ambisi untuk membalikkan keadaan pada laga selanjutnya yang dihelat di kandang sendiri melawan Filipina pada Selasa (21/11/2023).

Timnas Filipina menderita kekalahan 0-2 dari timnas Vietnam di laga pembuka.

Timnas Indonesia jelang laga melawan Filipina. [Dok. PSSI]

Meski mendapat hasil negatif, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap optimis dan berharap anak asuhnya bisa lebih agresif.

Diakui Shin, ada dua kelemahan skuadnya yang bisa dimanfaatkan Timnas Filipina.

Sektor Kiri

Kelemahan kedua terletak pada posisi bek kiri. Shayne Pattynama yang menjadi pilihan utama di posisi tersebut tampil gemilang saat melawan Timnas Irak bahkan mencetak satu-satunya gol Timnas Indonesia pada laga di Basra International Stadium tersebut.

Namun, secara bertahan, Shayne Pattynama kerap kesulitan. Edo Febriansah dan Pratama Arhan yang juga bertugas di lini pertahanan juga terlihat kurang stabil dalam menjaga ketahanan tim.

Performa Kiper

Nadeo Argawinata mendapat kritik pedas usai penampilannya di laga melawan Timnas Irak. Meski Timnas Irak hanya melepaskan lima tembakan tepat sasaran, namun kelimanya membuahkan gol.

Kiper Borneo FC Samarinda ini dinilai perlu meningkatkan performanya jika ingin mempertahankan tempatnya di timnas Indonesia.

Kontributor: Imadudin Robani Adam