19 Pemain ASEAN di BRI Liga 1 2023/2024: Filipina Paling Dominan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Susunan pemain asal Asia Tenggara (ASEAN) yang berlaku pada kompetisi Liga 1 BRI 2023/2024 resmi lengkap. Semua peserta sudah memiliki pemain pilihan mereka dalam kuota khusus ini.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2023/2024 memberlakukan tambahan kuota pemain asing menjadi enam slot. Keenam pemain asing tersebut terdiri dari 5 pemain dari negara merdeka dan satu pemain dari ASEAN.

Kuota pemain ASEAN resmi rampung. Pasalnya, seluruh peserta sudah memiliki pemain-pemain Asia Tenggara yang menjadi pilar utama mereka di kompetisi musim ini. Dari semua negara, Filipina adalah yang paling dominan.

Sebab, ada 13 nama pemain asal Singapura yang tampil di Liga 1 musim ini. Selanjutnya, negara terbesar kedua adalah Singapura. Sedangkan Thailand, Myanmar, Malaysia, dan Timor Leste bersatu mengirimkan satu nama.

Catatan menarik lainnya adalah keputusan Barito Putera menggunakan dua pemain asal Filipina musim ini, yakni Mike Ott dan Carlie de Murga.

Meski begitu, sepertinya belum ada nama pemain bintang asal Asia Tenggara yang masuk dalam kategori Grade A yang bisa direbut klub-klub Indonesia.

Hanya Elias Dolah (Bali United) dan Song Ui-young yang cukup menarik. Ada juga Win Naing Tun (Borneo FC) dan Junior Eldstal (Dewa United) yang juga berlabel timnas.

Berikut daftar pemain Asia Tenggara yang resmi bergabung dengan klub Liga 1 musim 2023/2024.

1. Anthony Pinthus (PSS Sleman/Filipina-Swiss)

2. Julian Schwarzer (Arema FC/Filipina-Australia)