11 pemain yang telah meninggalkan WSL sejauh ini pada bursa transfer musim panas ini

by

Jendela transfer musim panas telah menyaksikan banyak pemain tiba di klub-klub di Liga Super Wanita Barclays, sementara beberapa favorit penggemar telah mengucapkan selamat tinggal menjelang musim mendatang.

Pada 90 menitkita telah melihat para pemain yang mengucapkan selamat tinggal kepada liga utama Inggris saat mereka memulai padang rumput baru, entah di seberang lautan di Amerika Serikat, atau di tempat lain di Eropa.

Setelah enam tahun di Chelsea, bek Jess Carter mengambil risiko pindah ke seberang lautan untuk bergabung dengan juara bertahan NWSL NJ/NY Gotham FC.

Pemain internasional Inggris itu telah menandatangani kontrak multi-tahun yang akan membuatnya tetap berada di Amerika hingga tahun 2026. Berbicara kepada Penyeimbang tentang kepindahan tersebut, Carter berkata: “Itu selalu tentang waktu, tetapi selama bertahun-tahun saya telah melihat liga tumbuh ke arah yang sangat positif.”

Kiper Australia Mackenzie Arnold sekarang menjadi pemain Portland Thorns setelah meninggalkan West Ham United.

Pemain bertahan internasional itu telah menghabiskan empat tahun di London timur, mencatatkan 90 penampilan di semua kompetisi, serta menjadi kapten tim selama musim 2023/24.

Arnold akan bertahan di Thorns hingga musim 2026, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Bek Inggris Esme Morgan telah meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan Washington Spirit.

Wanita berusia 23 tahun itu menulis surat emosional kepada para penggemar City saat mengumumkan kepergiannya pada akhir bulan Mei, setelah berada di klub tersebut sejak level U-15 dan naik pangkat.

Morgan kelahiran Sheffield menandatangani kontrak empat tahun dengan klub NWSL Washington Spirit pada pertengahan Juli.

Gio Queiroz keluar dari Arsenal pada awal Agustus untuk menyelesaikan transfer permanen ke Atletico Madrid.

Pemain sayap berusia 21 tahun itu bergabung dengan The Gunners pada September 2022 dan tampil sebanyak 11 kali selama memperkuat klub tersebut. Ia akan tetap di Atletico hingga 2027.

Juventus punya mengamankan kedatangan pemain sayap Alisha Lehmann dengan kontrak tiga tahun.

Pemain internasional Swiss, yang memiliki 17 juta pengikut di Instagram, telah menghabiskan tiga musim terakhir di Aston Villa, tetapi sekarang akan bertahan di klub Serie A tersebut hingga musim panas 2027.

Selama waktunya di Villa, ia membantu klub mencapai prestasi terbaiknya di WSL, serta tampil di semifinal di kedua kompetisi piala domestik. Termasuk masa-masa sebelumnya di West Ham dan Everton, Lehmann telah bermain di Inggris sejak 2018 saat ia masih remaja.

Chelsea sedang berduka atas kehilangan mantan gelandang Jerman Melanie Leupolz ke Real Madrid.

Wanita berusia 30 tahun ini telah menghabiskan empat tahun terakhir di London barat, setelah kedatangannya dari klub Jerman Bayern Munich pada tahun 2020, dan memenangkan gelar WSL setiap musim.

Sebagai pemain Blues, ia tampil 83 kali di semua kompetisi dan mencetak sepuluh gol. Ia bergabung dengan Real Madrid setelah klub tersebut menempati posisi kedua di La Liga musim lalu, untuk musim kedua berturut-turut.

Kiper Inggris Mary Earps menandatangani kontrak dua tahun awal musim panas ini dengan raksasa Prancis Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

Pemain berusia 31 tahun pindah dari Manchester Unitedmenyusul berakhirnya kontraknya. Diketahui bahwa Setan Merah menawarkan Earps kontrak baru yang ditolak, dengan alasan bahwa klub tersebut tengah bersiap untuk “menjalani masa transisi” yang “tidak sejalan” dengan kariernya saat ini.

Emma Koivisto

Emma Koivisto/AC Milan

Bek Emma Koivisto telah tiba di AC Milan setelah dua musim di Liverpool.

Ia pindah ke The Reds pada tahun 2022 dari Brighton & Hove Albion, dan tampil sebanyak 51 kali. Selama berada di klub tersebut, Koivisto berperan penting dalam membantu tim asuhan pelatih kepala Matt Beard membangun kembali tim setelah promosi dan kembali ke puncak klasemen.

Nikola Karczewska

Nikola Karczewska/AC Milan

Pemain internasional Polandia Nikola Karczewska meninggalkan Tottenham Hotspur pada bulan Juni.

Pemain depan itu pindah ke AC Milan, setelah bergabung dengan Spurs pada musim panas 2022 dan tampil sebanyak 19 kali. Musim lalu ia dipinjamkan ke Bayer Leverkusen, di mana ia mencetak sepuluh gol dalam 20 pertandingan.

Gelandang Filippa Angeldahl menjadi rekrutan pertama Real Madrid musim panas ini setelah meninggalkan Manchester City sebagai agen bebas.

Pemain yang didatangkan dari BK Hacken pada tahun 2021 ini telah membantu City menjuarai Piala Conti pada tahun 2022. Pemain internasional Swedia ini bermain sebanyak 44 kali selama tiga musim.

Penjaga gawang Ellie Roebuck mengamankan kontrak dua tahun dengan Barcelona pada bulan Junimengakhiri sembilan tahun di Manchester City.

Pemain berusia 23 tahun itu bermain lebih dari 100 kali untuk City setelah lulus dari akademi, tetapi ia melewatkan seluruh musim lalu setelah menderita stroke – yang baru ia ungkapkan pada bulan Maret setelah absen selama berbulan-bulan.

Namun, meskipun pulih tanpa kerusakan permanen pada otak atau penglihatannya, kontrak Roebuck telah habis dan dia mengatakan dia merasa siap untuk tantangan baru.

BACA BERITA, FITUR & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU