10 Tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Terbaru Dortmund dan Barcelona – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut 10 tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. Yang terbaru adalah Borussia Dortmund ke Barcelona.

Borussia Dortmund berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 usai mengalahkan AC Milan pada laga kelima Grup F, Rabu (29/11/2023).

Bermain di kandang lawan, San Siro, Dortmund tampil gemilang dengan mengalahkan tuan rumah AC Milan dengan skor 3-1.

Tim asuhan Borussia Dortmund berfoto jelang laga kelima Grup F Liga Champions 2023-2024 antara AC Milan dan Borussia Dortmund di stadion San Siro Milan pada 28 November 2023. Marco BERTORELLO / AFP.

Gol Dortmund dicetak oleh Marco Reus, Jamie Bynoe-Gittens, dan Karim Adeyemi. Sedangkan tuan rumah hanya mampu mencetak satu gol melalui Samuel Chukwueze.

Kemenangan ini membuat Borussia Dortmund kokoh di puncak klasemen dengan 10 poin dari lima pertandingan. Mereka unggul tiga poin dari Paris Saint-Germain (PSG) di peringkat kedua.

Tambahan tiga poin membuat Dortmund dipastikan finis di dua besar Grup F dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023-2024.

Dortmund kemungkinan besar tidak lagi bisa mengejar perolehan poin Dortmund dan AC Milan yang saat ini berada di peringkat ketiga dan keempat dengan lima poin.

Bagi Milan, kekalahan ini bukanlah akhir dari segalanya. Laga melawan Newcastle United akan menentukan apakah mereka lolos ke babak 16 besar dengan syarat PSG kalah dari Dortmund di laga terakhir.

Striker Barcelona asal Portugal #14 Joao Felix melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya usai mencetak gol kedua timnya pada matchday lima Grup H Liga Champions 2023-2024 antara FC Barcelona vs Porto di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 28 November 2023 LLUIS GEN / AFP.
Striker Barcelona asal Portugal #14 Joao Felix melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya usai mencetak gol kedua timnya pada matchday lima Grup H Liga Champions 2023-2024 antara FC Barcelona vs Porto di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 28 November 2023 LLUIS GEN / AFP.

Dari Grup H, Barcelona mengalahkan FC Porto 2-1 untuk memastikan tiket ke fase gugur. Barcelona tertinggal sebelum melakukan comeback.

FC Porto berhasil mencetak gol melalui bek veteran Pepe pada menit ke-30 yang memanfaatkan umpan Galeno.

Namun, hanya berselang dua menit, tim asuhan Xavi Hernandez berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Joao Cancelo yang memanfaatkan umpan Pedri.

Di babak kedua, Barcelona yang tampil dominan berhasil bangkit atau unggul lewat gol Joao Felix pada menit ke-57.

Kemenangan ini membuat Barcelona mengunci tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. Mereka memimpin klasemen sementara dengan 12 poin.

Poin Barcelona masih bisa disamai oleh FC Porto dan Shakhtar Donetsk yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga dengan sembilan poin.

Namun kedua tim akan saling bertemu di matchday terakhirnya sehingga hanya ada satu yang berpotensi mengumpulkan 12 poin untuk membawa Blaugrana ke babak 16 besar.

Berikut 10 tim yang lolos ke 16 besar Liga Champions 2023-2024

grup A

Bayern

Grup C

Real Madrid

Grup D

Sociedad sebenarnya
Inter Milan

Grup E

Atlético Madrid
Latium

Grup F

Borrusia Dortmund

Grup G

Manchester Kota
RB Leipzig

Grup H

Barcelona