10 Pemain Liverpool Menang di Kandang Newcastle, Jurgen Klopp: Ini Pencapaian Terbaik Saya sebagai Pelatih – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Liverpool Jurgen Klopp benar-benar bersemangat usai timnya mengalahkan tuan rumah Newcastle United pada laga akbar pekan ketiga Liga Inggris, Minggu (27/8) sore WIB, meski The Reds kalah jumlah pemain sejak babak pertama. .

Jurgen Klopp mengakui kemenangan comeback Liverpool dengan 10 pemain di Newcastle adalah salah satu kemenangan terbaik yang pernah diraihnya sebagai pelatih.

Skor positif berhasil diraih Liverpool saat menyambangi markas The Magpies di St James Park. The Reds menang dengan skor tipis 2-1.

Liverpool tertinggal 1-0 dan harus bermain dengan 10 pemain setelah kapten Virgil van Dijk dikeluarkan dari lapangan pada babak pertama sebelum pemain pengganti Darwin Nunez mencetak dua gol untuk mengamankan kemenangan yang mendebarkan.

Berkat hasil ini, The Reds kini berada di peringkat keempat klasemen dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Newcastle terjun bebas di peringkat ke-13 dengan satu kemenangan dan dua kekalahan.

Usai pertandingan, Klopp yang tampak marah dengan keputusan wasit sepanjang pertandingan menyebut hasil ini mungkin menjadi kemenangan terbaiknya sebagai pelatih.

“Tentu saja. Itu lebih sulit dibandingkan pertandingan melawan Barcelona [di mana Liverpool membalikkan ketertinggalan 3-0 di leg pertama],” ujarnya seperti dilansir Tribal Football, Senin.

“Dalam 1.000 pertandingan saya sebagai pelatih, saya belum pernah mengalami pertandingan seperti ini. Dengan 10 pemain dalam situasi seperti ini melawan lawan seperti ini saya cukup yakin itu tidak akan terjadi. Momen seperti ini jarang terjadi dan sangat istimewa,” ujarnya .Klopp.