Ziarah ke Tebuireng, Mahfud MD Ungkap Pernah Dapat Pesan dari Gus Dur Soal Jabatan – Berita Jatim

by
Ziarah ke Tebuireng, Mahfud MD Ungkap Pernah Dapat Pesan dari Gus Dur Soal Jabatan

Pahami.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD mengunjungi makam Presiden ke-4 RI KH Abdulrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur di Jombang, Sabtu (2/12/2023).

Usai menunaikan ibadah haji, Mahfud MD mengenang masa-masa bersama Gus Dur. Calon wakil presiden, Ganjar Pranowo, diangkat menjadi Menteri Pertahanan pada masa Gus Dur.

Salah satu perintah yang diingat pria kelahiran Madura itu adalah soal surat salat dan jabatan.

Mahfud MD ingat betul saat Gus Dur berpesan bahwa kekuasaan harus mampu menolong orang banyak. Gus Dur juga memberi saya sertifikat doa, kata Mahfud.

Ia pun mendapat nasehat, jika ingin menjadi perwira harus menempuh jalan yang benar. Maka keluarlah juga dari tugas-tugas tersebut dengan cara yang benar dan jujur. “Dan memberikan kekuatan yang dapat membantu banyak orang,” kata Mahfud dikutip Beritajatim.com–media partner Pahami.id.

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin menemani Mahfud MD berziarah ke makam Gus Dur.

Usai mengunjungi makam Gus Dur, Wakil Presiden yang kini menjabat Menko Polhukam juga mengunjungi makam Hadratusyaikh KH Hasyim Asy’ari.

Akhir pekan ini, Mahfud MD dijadwalkan mengunjungi beberapa kota di Jawa Timur. Malam harinya kita lanjutkan mengikuti acara sembahyang di GOR Sidoarjo.

Selanjutnya Mahfud akan berziarah ke makam KH Asad Syamsul Arifin di Situbondo, kemudian Kiai Ahmad Zaini di Paiton Probolinggo pada Minggu (3/12/2023).