Wika Salim Mewek Kenang Masa Sulit Hidup di Kampung: Toilet Aja Gak Punya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wika Salim tak mampu menahan air mata pahit setelah bercerita tentang sulitnya hidup di desa tua sebelum memulai karir sebagai seniman.

Dalam sesi podcast dengan Melanie Ricardo Baru-baru ini, Wika Salim awalnya bercerita tentang perjalanan panjangnya mengawali karir di dunia tarik suara selama 10 tahun.

“Ada yang cepat (karirnya), penghidupannya cepat. Ada yang seperti saya, saya sudah 10 tahun lebih,” kata Wika Salim.

Pada kesempatan itu, nama asli pemiliknya Wika Febriana Putri Ia terang-terangan mengungkap motifnya ingin menjadi artis, yakni menghormati orang tuanya.

Mantan istri Candra Permana ini mengungkapkan ingin bisa membelikan rumah dengan fasilitas toilet untuk orang tuanya.

“Aku tanya apa aku ingin kaya agar bisa punya rumah seperti itu untuk keluargaku. Karena sebelumnya aku bahkan tidak punya toilet. Makanya aku terobsesi menjadi kaya, ingin jadi artis,” lanjut Wika Salim.

Usaha penyanyi kelahiran 26 Februari 1992 itu akhirnya membuahkan hasil manis dalam fokus dan konsistensinya dalam melanjutkan kiprahnya.

“Menurut saya, prosesnya panjang. Tapi, kalau kita melakukannya dengan benar dan konsisten, percayalah, Tuhan akan sayang pada kita,” kata Wika Salim.

Rekaman video yang diunggah Wika Salim tentang kerasnya hidup di desa ini viral di media sosial TikTok dengan 31,5 ribu views.

Wika Salim menonton Coldplay di Singapura. (Instagram/@wikasalim)

Wika Salim mengatakan, karirnya saat ini berasal dari perjalanan yang panjang, tulis akun TikTok @podcastviralll, dilihat pada Selasa (5/3/2024).

Menanggapi hal tersebut, sejumlah warganet pun memberikan beragam tanggapan dan komentar.

“Etis, konsisten, fokus,” tulis seorang warganet. “Sungguh dari awal,” kata warganet lainnya. “Wika Salim adalah artis teladan,” kata warganet lainnya.