Warga Pagu Kediri Geger, Dikira Sampah dalam Karung Ternyata Mayat – Berita Jatim

by
Warga Pagu Kediri Geger, Dikira Sampah dalam Karung Ternyata Mayat

Pahami.id – Warga Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri dihebohkan dengan ditemukannya sesosok mayat dalam karung di pematang sawah sebelah selatan patung Totok Kerot, Sabtu (8/7/2023).

Jenazah dalam karung pertama kali ditemukan oleh Sapi’i yang saat itu sedang mencari rumput.

Imam Khanafi (45), warga Desa Bulupasar, Kecamatan Pagu, mengaku sebenarnya mengetahui ada karung di kawasan itu sejak Kamis (6/7) pukul 14.00 WIB. Namun, saat itu dia mengira itu hanyalah sebungkus sampah.

Karung-karung itu bahkan menyumbat saluran irigasi yang mengaliri sawah-sawah yang ditanami jagung.

“Saya lihat di saluran irigasi sini, lalu saya angkat lalu saya tinggalkan. Saya kira itu bukan jenazah,” kata Imam Khanafi.

Pendeta itu tidak pernah menyangka bahwa karung itu akan berisi mayat. Ia baru mengetahuinya ketika ada kabar mengenai jenazah di dalam karung.

“Saya mengetahuinya baru-baru ini. Pada saat itu tidak ada bau. Saya juga tidak tahu apakah ternyata isi karung itu adalah mayat. Malah menurut saya isinya sampah,” kata Imam.

Sementara itu, Kapolsek Pagu AKP Suharsono mengatakan, jenazah ditemukan di dalam karung oleh warga saat sedang mencari rumput.

“Encik Sapi’i ditemukan merumput (mencari rumput),” ujarnya.

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Polres Kediri terkait penemuan jenazah dalam karung. Tim dikirim untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sejumlah saksi juga dimintai keterangan. Hingga kini belum diketahui identitas jenazah di dalam karung tersebut.

“Dari Polsek Pagu dan Polres Kediri, kami sedang melakukan penyelidikan. Saat ini jenazah sudah dipindahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Kediri,” kata Suharsono.