Viral Pengemis di Surabaya Maksa Minta Uang Rp5 Ribu, Beroperasi di Beberapa Tempat – Berita Jatim

by
Viral Pengemis di Surabaya Maksa Minta Uang Rp5 Ribu, Beroperasi di Beberapa Tempat

Pahami.id – Beredar di media sosial pengemis di Surabaya menuntut Rp 5 ribu. Jika kamu diberi sejumlah uang, kamu segera pergi.

Aksi mengemis itu terekam dan menjadi viral. Salah satunya dibagikan oleh akun X (Twitter) @sosmedkeras. Dalam video tersebut, terlihat seorang pria meminta uang kepada pengemudi mobil.

Pria tersebut meminta uang Rp5 ribu dengan dalih membeli makanan karena lapar.

Maaf, saya mau minta Rp 5 ribu om. Saya lapar om. 25/11/2023).

Namun pencatat memberikan Rp 2 ribu hanya karena alasan itu. Bukannya menerima, pengemis itu malah terus berjalan pergi.

Perekam segera menutup jendela pintu mobil. Perekam menyebutkan lokasi kejadian berada di sekitar Pasar Burung Bratang, Surabaya.

“Karena dia minta banget 5.000 atau 10.000, kalau saya tidak menuruti permintaannya, dia akan marah. Saya siap-siap tutup kaca. Saya tidak mau menghambat penghidupan orang, tapi kalau begitu , apa yang harus saya lakukan,” kata perekam.

Pencatat juga punya alasan untuk tidak memberikan uang. Menurutnya, usianya belum tua. Anda tetap bisa produktif dalam bekerja. Kalau terus memberi uang, takutnya malas bekerja.

Rupanya, tindakan mengemis ini tidak hanya dilakukan sekali saja. Perekam kemudian membagikan video pengalaman pengemudi lain yang juga dimintai uang Rp 5 ribu.

Namun sang sopir tidak memberikannya malah si pengemis marah dan mengumpat.

Unggahan viral tersebut kemudian mendapat banyak komentar dari netizen.

“Saran saya, kalau ketemu orang seperti ini, kalau tidak ada cacat fisik, jangan buka cermin (interaksi) kawan.. abaikan saja, jangan lihat mukanya, cod saja. dengan tanganmu kenapa?” tulis akun @yq***.

“Aku juga pernah melihatnya hahaha, dia teriak-teriak terus, pas ketemu di pertigaan Menur, dekat Samsat Lotar,” komentar @8c49*********.

“Dikasih 10rb aja buat Dy makan, post aja, jangan miskin, jujur ​​atau tidak, itu urusan Dy dengan Tuhan,” tulis akun @hand******.