Viral! Konvoi Tenteng Senjata Tajam, Gerombolan Pemuda Sidoarjo Kena Batunya Hingga Bengep – Berita Jatim

by
Viral! Konvoi Tenteng Senjata Tajam, Gerombolan Pemuda Sidoarjo Kena Batunya Hingga Bengep

Pahami.id – Iring-iringan pemuda Sidoarjo yang membawa senjata tajam membuat mereka geram. Warga menghentikan sepeda motor dan menahannya.

Kejadian ini viral di media sosial, salah satunya dibagikan akun Facebook Info Lalu Sidoarjo (ILS).

Sekelompok pemuda diamankan warga saat melintasi kawasan Waru, Sidoarjo. Warga yang marah langsung menghajar para remaja yang membuat resah.

Unggahan yang dibagikan akun ILS tersebut kemudian menuai banyak komentar dari netizen. Banyak yang marah dan mengecam tindakan kelompok anak muda yang diduga gangster tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Sidoarjo, Kompol Tiksnarto Kompol Andaru Rahutomo membenarkan telah menangkap sekelompok pemuda yang diduga merupakan kelompok remaja.

Ia mengungkapkan, penangkapan itu terjadi pada Minggu (12/10/2023) sore. Kelompok pemuda itu ditangkap dengan senjata tajam.

Mereka berkeliling menggunakan sepeda motor, masing-masing membawa tombak dan mengacungkannya. Senjata tajam yang sebagian besar berupa sabit disita polisi.

Pihaknya langsung melakukan penggeledahan setelah aksi pemuda tersebut viral di media sosial. Beberapa dari mereka yang ditangkap masih berusia remaja.

Meski demikian, Andaru bersikeras akan terus mengadili remaja tersebut.

“Siapapun mereka akan kami proses sesuai hukum yang berlaku. Kami menegaskan Sidoarjo harus bebas dan aman dari preman dan geng motor. “Ada kelompok seperti itu, kami pasti tidak segan-segan mengambil tindakan demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat Sidoarjo,” ujarnya, dikutip dari jaringan Beritajatim.com–Pahami.id, Senin (11/11). 12/2023).

Polresta Sidoarjo kini mengejar sisa remaja yang belum ditangkap tersebut.