Viral Aksi Petugas Damkar Kota Batu Amankan Tokek di Kamar Cewek, Banjir Pujian Warganet – Berita Jatim

by
Viral Aksi Petugas Damkar Kota Batu Amankan Tokek di Kamar Cewek, Banjir Pujian Warganet

Pahami.id – Aksi tiga petugas pemadam kebakaran (damkar) di Kota Batu, Jawa Timur yang berhasil mengamankan seekor tokek di rumah warga mendapat pujian dari warganet. Meski bukan tergolong hewan liar, namun petugas menjalankan tugasnya dengan totalitas.

Momen tersebut terekam dalam sebuah video yang kemudian diunggah oleh akun Instagram @malangraya_info.

Video berdurasi 39 detik itu awalnya menampilkan tangkapan layar percakapan antara seorang wanita dan petugas pemadam kebakaran.

“Tuan Misi, bisakah petugas pemadam kebakaran mengusir tokek?” tanya wanita itu.

Meski bukan masalah serius, namun tak disangka pihak pemadam kebakaran merespon baik keluhan wanita tersebut dengan langsung menanyakan alamatnya. “Iya. Dimana alamatnya?”jawab petugas itu.

Petugas pemadam kebakaran pun menanyakan ukuran tokek tersebut.

Wanita itu pun menduga tokek yang ada di kamarnya berukuran sebesar botol besar minyak kayu putih. Ia pun mengirimkan gambar botol minyak tersebut.

Dalam siaran berikutnya, tiga petugas pemadam kebakaran terlihat segera tiba, mengenakan pakaian keselamatan.

Mereka serius mencari tokek di dalam kamar. Tak lama kemudian, mereka berhasil mendapatkan seekor tokek berukuran sedang.

“Alhamdulillah, setelah 10 menit laporannya kita proses. Alhamdulillah kita ketemu. Prediksi kita dia sembunyi di plafon spring bed. Tinggal kita amankan saja. Terima kasih Mbak Sabila, namanya. , kata salah satu petugas pemadam kebakaran yang bertugas.

Meski terbilang sepele, namun petugas pemadam kebakaran tetap bertugas penuh. Hal ini terlihat dari pakaian yang mereka kenakan.

Unggahan tersebut pun mendapat banyak komentar dari warganet. Tak sedikit yang memuji aksi para petugas pemadam kebakaran tersebut.

“Di kosku ada tokek yang besar dari lengan sampai siku, dewasa, aku mau ambil, takut gigit,” kata niie***

“Damkar merupakan aparatur yang ratingnya 10/5 sedangkan yang lain ratingnya negatif,” kata Yudho ***

“Keren yuk, semoga makin banyak yang bekerja sepenuh hati,” komentar apt***

“Tahukah kamu, dulu ada tokek besar yang menyelinap ke kamarku, jadi berbulan-bulan aku menelepon pemadam kebakaran, untung sekarang sudah hilang,” kata Helal***

“Damkar keren” ucap w4hyu***

“Takut dicuekin kalau cuma tokek, telpon pemadam kebakaran. Eh ternyata gak cerewet bantu. Hehe selamat ya,” komentar delux***

Kontributor: Fisca Tanjung