Viral Aksi Heroik Petugas Palang Pintu Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Seorang Cewek di Rel Kereta – Berita Jatim

by
Viral Aksi Heroik Petugas Palang Pintu Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Seorang Cewek di Rel Kereta

Pahami.id – Aksi heroik Petugas Jalan (PJL) yang menghentikan seorang wanita yang diduga hendak bunuh diri di rel kereta api terekam kamera CCTV. Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Rabu (15/11/2023) sekitar pukul 22:08 WIB.

Rekaman CCTV pun menjadi viral di media sosial. Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @kabarnegri.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, terlihat seorang wanita berambut gondrong mengendarai sepeda motor matic dan berhenti tepat di tengah perlintasan kereta api.

Ia kemudian memarkir sepeda motornya di tengah lintasan dan berjalan menyusuri jalan setapak. Sedangkan dari arah lain terlihat kereta api melewati persimpangan tersebut.

Melihat hal mencurigakan tersebut, seorang petugas yang saat itu sedang berpatroli menghampiri wanita tersebut. Petugas kemudian menarik wanita itu keluar jalur.

Awalnya wanita tersebut meronta, namun petugas berhasil mengeluarkannya dari lintasan.

Petugas pun melepas sepeda motor yang ada di lintasan. Penjaga penyeberangan kemudian mempersilakan perempuan tersebut masuk ke pos.

Unggahan video tersebut pun langsung menuai komentar netizen. Tak sedikit yang memberikan apresiasi kepada petugas tersebut.

Bukti nyata seorang pahlawan tidak perlu jubah dan topeng. Pahlawan sejati, kata spght***.

“Ya Tuhan, terima kasih kawan,” kata Faisal***.

“Apresiasi,” komentar Bibis***.

“Petugas tidak hanya menyelamatkan satu orang saja. Sepeda motor yang berada di lintasan berpotensi menyebabkan kecelakaan kereta api,” komentar ***.

“Ahh Cemen, itu bukan bunuh diri, hanya mencari perhatian,” komentar Agus***.

Kontributor: Fisca Tanjung