Vino G Bastian Ungkap Kesulitan dan Efek Samping Gunakan Make Up Prostetik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Untuk memerankan peran Buya Hamka, Vino G Bastian harus menggunakan make-up palsu yang disebut-sebut menelan biaya miliaran. Riasan yang membuatnya mirip Buya Hamka membutuhkan riasan selama enam jam dan memiliki banyak efek samping.

“Saya baru tahu wah mahal, tapi prosesnya sangat lama, sampai enam jam. Tapi itu tidak semua film ada make up seperti itu, di usia tua. Hanya. Enam jam, tapi lama kelamaan akan mulai beradaptasi, dikurangi menjadi lima jam sampai sekitar tiga sampai empat jam sudah siap,” kata Vino G Bastian saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Selain itu make-up membuat Vino G Bastian kesulitan beraktivitas karena mudah sobek dan rusak. Riasan hanya bertahan maksimal delapan jam sehari.

“Memang kalau dipakai susah dikunyah, agak susah dimakan terbuka lebar karena takut pecah-pecah di mulut. Maksimal hanya enam sampai delapan jam sehari, lebih dari itu keringat mulai keluar. Tapi kadang waktu terlalu singkat ketat, mendesak, kita lebih dari delapan jam, tapi harus di tempat yang sejuk,” kata Vino G Bastian.

Karena kerap takut riasannya rusak, Vino G Bastian jarang makan saat sedang on set. Itu sebabnya dia terlihat sedikit kurus selama pembuatan film Buya Hamka. “Menjadi lebih kurus karena susah makan,” kata Vino G Bastian sambil tersenyum.

Suasana peluncuran trailer film Buya Hamka di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (23/3/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Selain itu, penggunaan riasan tebal juga mempengaruhi kondisi kulit aktor berusia 41 tahun itu. Kulit Vino G Bastian bermasalah karena pori-porinya tersumbat makeup setiap hari.

“Efek sampingnya tidak ada, kecuali terlalu lama di wajah, pori-pori tertutup, wajah bisa merah dan muncul jerawat,” kata suami Marsha, Timothy.

Biaya make-up palsu yang dikenakan Vino G Bastian menelan biaya hingga miliaran rupiah, hal ini diungkap sutradara film tersebut. Buya Hamka, Fajar Bustoni. Dia mengungkapkan produksinya Buya Hamka selama sembilan tahun membutuhkan dana yang besar, salah satunya untuk mendandani Buya Hamka sebesar tiga milyar rupiah.

Tidak heran, karena filmnya Buya Hamka sendiri terdiri dari tiga bagian dan diperankan oleh bintang-bintang ternama seperti Vino G. Bastian, Laudya Cynthia Bella, Donny Damara, Ayu Laksmi, Reza Rahadian, dan masih banyak lagi lainnya. Buya Hamka Bagian satu rencananya akan tayang serentak di seluruh Indonesia pada 20 April mendatang.