Video Detik-detik KA Pandalungan Anjlok, Lalu Lintas Tulangan-Kludan-Sidoarjo Macet Total – Berita Jatim

by
Video Detik-detik KA Pandalungan Anjlok, Lalu Lintas Tulangan-Kludan-Sidoarjo Macet Total

Pahami.id – Kereta Api Pandalungan rute Gambir – Surabaya – Jember tergelincir di dekat Stasiun Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (14/1/2024). Tergelincirnya KA Pandalungan terekam kamera amatir.

Dari video yang beredar, tampak KA Pandalungan mendekati Stasiun Tanggulangin. Namun tiba-tiba kereta tergelincir ke kiri hingga menyebabkan gerbong depan keluar jalur.

Video momen tergelincirnya KA Pandalungan ini diunggah akun Twitter @RF_Satir menanggapi postingan akun @e100ss yang menginformasikan tergelincirnya kereta tersebut.

Sementara dampak tergelincirnya KA Pandalungan menyebabkan beberapa ruas jalan utama macet total.

Sebab, sejumlah gerbong kereta api menghalangi jalur utama jalan Tulangan-Kludan yang merupakan jalur utama menuju Sidoarjo.

“Ada kereta yang tergelincir sehingga tidak bisa lewat,” kata seorang warga yang menghentikan kendaraan dan meminta pengemudi memutar arah ke Sukorame dan Perumahan Mutiara Citra Asri, seperti dikutip dari Beritajatim.com– Jaringan Pahami.id

Jalan menuju Kludan-Tanggulangin dan Sidoarjo sambil melewati Boro lalu Sukorame dan komplek perumahan Mutiara Citra Asri.

Beberapa jalur alternatif menuju Tulangan bisa lewat di depan Mukim Tanggulangin-Perumahan Semula Puri Sampurno dan Perutmatas 2.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya mohon maaf atas gangguan pelayanan akibat kecelakaan di Emplacement Stasiun Tanggulangin.

“Jalur kereta api untuk sementara tidak bisa dilewati setelah kecelakaan itu. “KAI kini sedang berupaya membersihkan kereta rangkaian Pandalungan,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.

PT KAI Daop 8 selanjutnya akan membersihkan rangkaian kereta yang tergelincir.



[ad_2]