Usai Konser Terakhir NOAH, Ariel Sampaikan Permintaan Maaf – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Vokalis NOAH Ariel membuat unggahan khusus di Instagram khusus konser The Great Journey of NOAH di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta pada Minggu (3/12/2023). Ia mengapresiasi penonton yang bersedia meluangkan waktunya untuk menyaksikan penampilan terakhir NOAH sebelum rehat panjang.

Terima kasih banyak untuk semuanya yang datang, terima kasih atas kenangannya, kata Ariel NOAH, dikutip Pahami.id dari tulisan yang diunggahnya baru-baru ini.

Ariel tak lupa meminta maaf sebesar-besarnya kepada penonton karena tidak bisa tampil maksimal malam itu. Serangan viral tersebut memaksa Ariel tampil dengan suara serak dan kesulitan mencapai nada tinggi.

Maaf, kami tidak bisa memulihkan pita suara tepat waktu, kata Ariel.

Ariel berharap penonton tidak kecewa dengan kekurangan yang ia tunjukkan saat konser The Great Journey of NOAH di Jakarta. Ia memikirkan nasib mereka yang berjuang keras untuk menggelar konser NOAH terakhir.

“Diharapkan semua orang tetap bisa menikmati pertunjukannya. “Tim kami bekerja keras untuk menyenangkan semua orang yang datang,” harap Ariel.

Unggahan Ariel soal konser terakhir NOAH pun dikomentari sejumlah musisi. Salah satunya mantan pegawai Peterpan, Andika Naliputra yang mengaku senang dengan suksesnya konser tersebut.

“Keren, aku senang melihatnya,” tulis Andika Naliputra yang disambut ucapan terima kasih Ariel.

Saat Ariel NOAH menjadi pembuat meja (Youtube/Ariel Noah)

Seperti diketahui, NOAH pertama kali mengumumkan akan rehat panjang saat tampil di Lembang, Bandung pada 16 September 2023. Saat itu, kata Ariel, tahun 2023 menjadi tahun terakhir NOAH tampil dari panggung ke panggung.

“Saya pikir ini adalah konser terakhir kami. “Setelah Desember, kami mau istirahat panjang,” kata Ariel.

Ariel dan staf NOAH mulai lelah dan menemukan titik jenuh setelah berpuluh-puluh tahun bekerja sama. Mereka merasa perlu berpisah sejenak untuk mencari inspirasi baru dalam berkarya.

“Ini semua bertujuan untuk menyegarkan otak kita, sekedar refreshing. Kita sudah bekerja, berapa tahun, 20 tahun? Banyak hal yang harus kami lakukan dengan maksimal, misalnya acara konser seperti ini, kami selalu melakukan yang terbaik. “Nah, beberapa tahun terakhir ini ramai sekali,” jelas Ariel.

Diperkirakan NOAH akan rehat dari hiruk pikuk industri musik Tanah Air selama 2 hingga 3 tahun. Namun, menurut Ariel, mereka mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa kembali bersama.

Konser terakhir NOAH ini merupakan bagian dari rangkaian tur The Great Journey of NOAH yang dimulai oleh promotor Aloka dan dimulai di Makassar pada awal tahun 2023. Setelah itu, Ariel dan kawan-kawan mengunjungi Medan, Surabaya, Bandung dan berakhir di Jakarta.

Di Jakarta, Ariel dan staf NOAH lainnya tampil enerjik sepanjang 2 jam konser tersebut. Mereka membawakan 23 hits dari berbagai album, termasuk lagu-lagu lawas semasa masih bernama Peterpan, seperti Ada Apa Denganmu hingga Mimpi Sempurna.

Namun Ariel tidak dalam kondisi terbaik karena tertular virus beberapa hari sebelum konser. Pita suaranya terpengaruh sehingga ia harus beberapa kali meminta bantuan penonton untuk menyanyikan lagu yang dibawakan NOAH malam itu.

Aksi NOAH tahap akhir juga disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana. Mereka berdua menikmati penampilan Ariel dan kawan-kawan hingga lagu terakhir dinyanyikan.