Untuk Tingkatkan Kapasitas Karyawan dalam Berkomunikasi, Erick Thohir Gandeng Influencer BUMN Jatim – Berita Jatim

by
Untuk Tingkatkan Kapasitas Karyawan dalam Berkomunikasi, Erick Thohir Gandeng Influencer BUMN Jatim

Pahami.id – Menteri BUMN Erick Thohir sangat peduli dengan peningkatan kapasitas Pegawai BUMN dalam komunikasi dan penggunaan platform digital seperti media sosial. Kepedulian tersebut tercermin melalui penyelenggaraan “SOE Influencer Workshop” di Hotel Grand Mercure Malang Mirama, Jawa Timur, mulai Kamis (25/1/2024).

Erick Thohir melalui Staf Khusus III Arya Sinulingga menyampaikan harapan tentang pentingnya peningkatan kapasitas pegawai BUMN, khususnya influencer dalam memberdayakan konten berita dan media sosial untuk bercerita tentang BUMN.

“Peningkatan kemampuan ini sangat penting, karena yang mengenal BUMN adalah para pegawainya sendiri, sehingga narasi yang disebarkan melalui penggunaan media sosial dapat menyoroti prestasi dan kinerja positif BUMN,” tegas Arya.

Lebih lanjut Arya juga menyampaikan pentingnya membangun narasi.

“Narasi yang kuat dan akurat berisi pesan dan ide dapat menghasilkan perubahan bahkan dalam situasi sulit sekalipun. Termasuk persepsi masyarakat terhadap BUMN, jelas Arya.

Workshop BUMN Influencer Jatim merupakan rangkaian roadshow hasil kerjasama Kementerian BUMN dengan BUMN yang ke-3 yaitu Bank Mandiri, IFG dan Danareksa. Kegiatan terdiri dari beberapa sesi, antara lain talkshow tentang storytelling dan pengelolaan media sosial secara komprehensif.

Terdapat beberapa narasumber yang turut memberikan ilmu kepada para peserta yaitu Yoris Sebastian, Co-Founder Inspigo.id, Tommy Teja dan Reynaldi Francois, Content Creator dan CEO Zando.

Acara ini juga dihadiri oleh VP Corporate Secretary Bank Mandiri, Pimpinan BUMN Jatim, CEO & CFO DPR BUMN setempat dan tentunya para influencer BUMN se-Jawa Timur.

Selain itu, untuk merealisasikan materi yang diberikan, terdapat sesi pembuatan konten mengenai aset BUMN dan kegiatan workshop. Seluruh Influencer BUMN Jatim juga diajak untuk peduli terhadap kesehatan mental melalui acara 1000 Human Telling Stories.

Workshop BUMN Influencer Jatim ditutup dengan lari pagi 5K bersama perwakilan BUMN Runners Jatim dengan rute di Komplek Perumahan Araya, Malang pada Sabtu (27/1/2024).

Sementara itu, Vice President Institutional Relations Bank Mandiri Alexander J. Patty menambahkan, sebagai salah satu perusahaan milik pemerintah, pihaknya mendukung acara workshop ini karena media sosial berperan sebagai sumber informasi utama bagi masyarakat mengenai berbagai hal. aspek kehidupan.

Dalam kesempatan tersebut, bank berlogo pita emas itu menghadirkan 10 pegawai yang kerap mendukung penyebaran kinerja perusahaan di dunia maya dan memiliki pengikut yang signifikan.